Berita

Donor Darah HUT TNI Ke 68 Di Mako Lanud ASH

Dibaca: 1 Oleh 28 Sep 2013Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kab. Belitung melaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke-68, Rabu (25/9/2013) di Mako Lanud H. AS Hanandjoeddin Tanjungpandan. Ikut dalam acara donor darah tersebut yakni para pejabat TNI di Kab. Belitung, dari instansi pemerintah daerah, Polres Belitung dan masyarakat sipil.

Pada acara donor darah ini, dari pendonor terkumpul sebanyak 75 kantong darah. Kegiatan ini terseenggara atas kerjasama TNI khususnya Lanud ASH dan PMI Kabupaten Belitung. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan membantu orang atau warga Belitung sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI kepada warga atau sesama manusia.

selaku Ketua Panitia Pelaksana Daerah (PANLAKDA) HUT TNI ke 68, Dalam sambutannya Danlanud ASH Leetkol Nav. Indrastanto Setiawan mengatakan, “mengucapkan terima kasih kepada pihak yang turut membantu dan berpartisipasi dalam kelansungan pada kegiatan donor darah kali ini. Kebiasaan mendonorkan darah ternyata memiliki segudang manfaat. Selain tujuan amal darah kepada orang lain yang membutuhkan transfusi darah, Juga untuk membakar kalori dalam tubuh, membantu deteksi masalah kesehatan, menurunkan resiko kanker, mengontrol tekanan darah, menurunkan kolesterol, menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat tubuh, mendapatkan kesehatan psikologis, menjaga kesehatan sistem peredaran darah.

Baca juga:  LANUD REMBIGA GELAR LATIHAN SURVIVAL BAGI SISWA PENERBANG LIFT

Demikian besar mamfaat dari pelaksanaan kegiatan ini, maka pada kesempatan ini saya mengucapkan terimah kasih dan penghargaan yang tulus kepada segenap pihak, khususnya para tenaga medis yang telah mendukung sepenuhnya kegiatan ini”.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel