Berita

Donor Darah di Lanud Abdulrachman Saleh Memperingati Hari Bhakti TNI AU ke-72

Dibaca: 12 Oleh 16 Jul 2019Tidak ada komentar
Donor Darah Di Lanud Abdulrachman Saleh Memperingati Hari Bhakti Tni Au Ke-72
#TNIAU 

TNI AU.  Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud)  Abdulrachman Saleh, Malang  menggelar acara donor darah dalam rangka memperingati Hari Bhakti TNI Angkatan Udara ke-72 bertempat di Ruang Serbaguna RSAU dr. M. Munir Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Senin, (15/7).

Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsekal Pertama (Marsma) TNI Hesly Paat dalam sambutannya mengatakan “Kegiatan donor darah merupakan salah satu kegiatan kemanusiaan sebagai wujud kepedulian sosial TNI AU khususnya Lanud Abd Saleh dan Insub kepada masyarakat Malang dan sekitarnya.  Melalui kegiatan donor darah ini diharapkan ketersediaan darah di PMI Kabupaten Malang untuk pasien rumah sakit atau mereka yang membutuhkan dapat terbantu. Sehingga Motto PMI,  ”Setetes darah, nyawa bagi orang lain” dapat diwujudkan secara nyata oleh personel TNI Angkatan Udara yang ada di Malang.”

Lebih lanjut Danlanud Abd Saleh mengatakan ”Sebenarnya secara kesehatan ada manfaat yang di dapat dari kegiatan donor darah bagi para pendonornya, salah satunya adalah regenerasi atau sirkulasi darah di dalam tubuh. Untuk itu, pada kesempatan yang berbahagia ini saya menghimbau kepada segenap hadirin marilah kita jaga kesehatan tubuh kita melalui pelaksanaan donor darah secara rutin sesuai aturan waktu yang ditentukan PMI.”

Baca juga:  Dankoharmatau Menyerahkan Hewan Qurban

Kepala RSAU dr. M. Munir Lanud Abd Saleh Letkol Kes dr. Erna Emlijah, Sp.M.,MARS., menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap panitia, para pendonor dari TNI-POLRI Malang yang mencapai 200 orang dan personel PMI Kabupaten Malang atas segala dukungannya hingga rangkaian kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik, aman dan lancar.

Turut hadir dalam acara tersebut Komandan Depohar 30 Kolonel Tek Semri Bija, S.E., para kepala dinas, komandan satuan, pejabat staf, perwira, bintara, tamtama dan PNS dari jajaran Lanud Abd Saleh beserta Insub.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel