Berita

Donor Darah Lanud Rembiga

Dibaca: 0 Oleh 01 Agu 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Dilandasi semangat kepahlawanan dan pengorbanan para perintis TNI AU, melalui peristiwa bersejarah tanggal 29 Juli 1947 dimana digelarnya operasi udara pertama AURI berupa pengeboman udara ke markas-markas belanda dan ditembak jatuhnya pesawat Dakota VT-CLA yang membawa obat-obatan bantuan PMI hingga menewaskan tiga orang perintis TNI AU. Berbekal semangat pengorbanan ini Lanud Rembiga gelar bakti sosial donor darah di Ruang Suryadarma Mako Lanud Rembiga. (28/7)

Danlanud Rembiga Kolonel Pnb Bambang Gunarto, ST disela-sela giat donor darah menyampaikan bahwa Giat Donor Darah ini masih dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke 69 dan sebagai wujud nyata kepedulian sosial serta bakti TNI AU khususnya Lanud Rembiga kepada masyarakat,

“Kami berharap melalui donor darah ini akan dapat membantu ketersediaan darah untuk masyarakat Mataram maupun NTB, karena setiap tetes darah yang tersedia pasti akan sangat berharga bagi yang membutuhkan”, tambah Danlanud.

Turut berperan serta dalam aksi sosial donor darah ini Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cab.6/D.II Lanud Rembiga, PPAU Lanud Rba, Polda NTB, Korem 162/WB, KKP Mataram, Basarnas Mataram. Sebanyak 65 kantong darah berhasil dikumpulkan dalam kegiatan donor darah kali ini, dan selanjutnya akan diserahkan kepada PMI Kota Mataram untuk membantu ketersediaan darah bagi masyarakat.

Baca juga:  Tim Wasrik Koopsau II di Lanud Mna

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel