Berita

Donor Darah Merupakan Langkah Yang Mulia

Dibaca: 9 Oleh 06 Apr 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Sekitar 250 orang anggota Lanud Abd dan Insub, pagi ini Senin (6/4) melakukan pemeriksaan kesehatan guna mengikuti kegiatan donor darah. Anggota Rumah Sakit Lanud Abd sejak pagi telah mengecek tekanan darah, Berat badan, temperatur tubuh, denyut nadi dan haemoglobin bagi para pendonor yang menjadi syarat utama untuk mengikuti kegiatan tersebut. Jika memenuhi persyaratan maka para pendonor dapat langsung mengantri menunggu panggilan untuk melaksanakan proses selanjutnya yaitu pengambilan darah.

Donor darah merupakan langkah mulia seseorang untuk menolong sesama yang sedang berjuang menyelamatkan jiwa orang lain. Selain dapat membantu mereka yang sangat membutuhkan transfusi darah, mendonorkan darah juga baik bagi kesehatan pendonor itu sendiri. Hal itu penting untuk menjadi pertimbangan bagi anggota Lanud Abd Saleh agar selalu melakukan kegiatan tersebut di setiap hari-hari besar, termasuk saat ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-69 TNI Angkatan Udara di Lanud Abd Saleh.

Kepala Dinas Personel Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos. mengucapkan terima kasih kepada para petugas PMI dari Kota Malang yang setia mengawaki kegiatan sosial ini dengan penuh keikhlasan. Begitu juga kepada anggota Lanud Abd dan Insub yang telah berpartisipasi menyumbangkan darahnya. Menurutnya, aksi kemanusiaan ini bertujuan untuk menolong sesama bagi yang membutuhkan. Meski kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan, akan tetapi para anggota Lanud Abd dan insub tetap penuh semangat untuk mendukung kegiatan ini, sehingga semuanya dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Baca juga:  Bantu Pemerintah Atasi Banjir, Kosekhanudnas I Lakukan Normalisasi Waduk

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel