Berita

Donor Darah Puspomau. Sambut HUT Pomau ke-73

PUSPOMAU, KEMBALI GELAR KEGIATAN DONOR DARAH
#TNIAU 

TNI AU. Pusat Polisi Militer Angkatan Udara (Puspomau) kembali menggelar kegiatan donor darah Dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Militer Angkatan Udara Ke 73 Tahun 2019 yang dilaksanakan di Gedung PIA Ardya Garini Puspomau, Rabu (23/10) pukul 07.30 WIB.

Dalam sambutan yang diberikan, Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Udara (Danpuspomau) Marsma TNI Agung Handoko, S.H., M.M., MH., mengatakan “Mendonorkan darah juga berguna untuk pemeliharaan fungsi jantung, sebab jumlah darah yang terlalu banyak dapat membebani jantung. Saat sumsum tulang panjang memproduksi sel darah, bukan hanya sel darah merah yang dibuat, tapi juga semua sel darah berserta komponennya. Satu tetes darah, sangat berarti bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan.”

Lebih lanjut, ditegaskan oleh dr Fara Calo dari UTD PMI DKI melalui presentasinya, bahwa mendonorkan darah memiliki banyak manfaat di antaranya bisa merangsang sumsum tulang tetap keadaan aktif. Darah yang didonorkan sekitar 350 cc akan digantikan dengan 350 cc darah baru yang mempunyai fungsi dan kekuatan lebih optimal guna mengangkut nutrisi dan oksigen ke seluruh tubuh sehingga tubuh secara umum akan terjaga kesehatannya.

Kegiatan donor darah ini merupakan hasil kerja sama UTD PMI DKI Jakarta dengan Puspomau dan diikuti oleh anggota Puspomau dan perwakilan anggota Pomau wilayah Jakarta untuk selanjutnya darah tersebut disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta.

Kehadiran secara tiba-tiba Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Halim Perdanakusuma, Marsma TNI M. Tonny H., dan langsung berpartisipasi dalam kegiatan sosial tersebut, memberikan warna tersendiri dan merupakan suatu kehormatan yang luar biasa bagi segenap warga Pomau, Danpuspomau, mewakili warga Pomau, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas waktu dan kehadirannya. Tidak lupa, rasa terima kasih juga disampaikan kepada seluruh personel Pomau yang telah mendonorkan darahnya, perwakilan UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, juga seluruh panitia dan pihak-pihak yang telah mendukung kegiatan donor darah sehingga bisa terlaksana dan berjalan dengan lancar.

Baca juga:  Kasau Resmikan Heritage Komlek

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel