Berita

Donor Darah Sebagai Peran Nyata TNI Untuk Masyarakat Lombok

Dibaca: 2 Oleh 05 Okt 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Bertempat di RS Harapan Keluarga Kota Mataram, dalam rangka memperingati HUT Ke 71 Tentara Nasional Indonesia, bekerjasama dengan PMI Lombok Barat dan PMI Lombok Timur, digelar acara donor darah yang diikuti oleh masyarakat umum, personel TNI se-garnizun Mataram, Polda NTB dan instansi lainnya. Selasa, (4/10).

Dalam sambutannya Danrem 162/WB menyampaikan sebagai makhluk sosial, manusia akan membutuhkan pertolongan orang lain sebagai contoh adalah dengan transfusi darah yang diperoleh dari keikhlasan orang lain untuk mendonorkan darahnya untuk itu semboyan setetes darah sangatlah berarti untuk menolong jutaan orang sangatlah tepat sekali. Untuk itu Kegiatan donor darah ini digelar TNI pada hari jadinya sebagai wujud dari kepedulian sosial yang dapat membantu dan menolong sesama manusia, dan ini merupakan peran nyata TNI untuk masyarakat khususnya masyarakat Lombok..

Turut hadir dan menyumbangkan darahnya dalam acara donor darah ini Wagub NTB H. Muh Amin, Kapolda NTB Brigjen Pol Umar Septono, Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Maruf, Danlanud Rembiga Kolonel Pnb Bambang Gunarto, ST, MM, Danlanal Mataram Kolonel Mar Djentayu S serta FKPD Lainnya

Baca juga:  Ketum PIA AG : Istri Sebagai Pendamping Suami Harus Jadi Contoh dan Suri Tauladan

Dalam donor darah kali ini ditargetkan 1000 kantung darah dapat terkumpul sehingga pelaksaan donor darah dibagi tiga session sampai dengan sore hari. Hingga akhir cara terkumpul 623 kantong darah dari 855 pendaftar dan jumlah ini dirasa cukup membantu sekali dalam memenuhi kuota cadangan darah di Lombok dan ini sangat berarti sekali bagi masyarakat khususnya bagi yang membutuhkan darah.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel