Berita

Donor Darah sebagai Wujud Kepedulian

Dibaca: 8 Oleh 16 Apr 2013Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Walaupun rangkaian kegiatan HUT TNI AU yang ke-67 telah mencapai puncaknya dengan pelaksanaan Upacara Peringatan HUT TNI AU beberapa waktu lalu, Akademi Angkatan Udara (AAU) tetap melaksanakan kegiatan Donor Darah sebagai bagian dari rangkaian kegiatan tersebut yang diadakan di Rumah Sakit AAU, Senin (15/4).

“Kegiatan ini tentunya dapat terlaksana dengan baik berkat adanya kerja sama dari pihak Palang merah Indonesia (PMI) Provinsi DIY”, ujar Kepala Kesehatan (Kakes) AAU Mayor Kes dr. M Taufiqur Rahman, Sp.Rad di sela-sela kegiatan.

Ditambahkannya, kegiatan seperti ini merupakan salah satu wujud kepedulian sosial AAU terhadap kondisi masyarakat di Yogyakarta, terutama dengan keberadaan kebutuhan darah bagi yang memerlukannya.

“Donor darah yang dilaksanakan pada hari ini juga dapat menjadi salah satu bentuk kemanunggalan TNI khususnya TNI AU dengan rakyat, sehingga hubungan diantara keduanya akan tetap harmonis”, lanjut Kakes.

147 kantong darah berhasil dikumpulkan selama pelaksanaan kegiatan donor darah kali ini, yang kesemuanya merupakan sumbangan dari personel AAU baik Perwira, Bintara, Tamtama, PNS, anggota PIA AG CBS AAU serta Karbol AAU.

Baca juga:  Pesawat F-16 Lanud Rsn Tembakkan Rudal Maverick

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel