Berita

Donor Darah Wujud Kepedulian Sosial

Dibaca: 35 Oleh 26 Sep 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati ke-72 HUT TNI tahun 2017, lanud Manuhua berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan di gedung Farshyos Kosekhanudnas IV Biak. Senin, (25/9). Dalam acara ini mengusung tema “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian” dalam pelaksanaan kegiatan ini bekerjasama dengan PMI cabang Biak Numfor.

Para pendonor darah yang berpartisipasi dalam acara ini berjumlah kurang lebihnya 120 orang yang mana mayoritas terdiri dari anggota TNI baik darat laut maupun udara. Beberapa peserta juga terdapat dari institusi lain seperti POLRI maupun Basarnas. Dalam kegiatan ini dapat mengumpulkan sejumlah 95 kantong darah untuk kemudian diberikan kepada para penerima donor yang membutuhkan.

Banyaknya jumlah pendonor merupakan bukti kesadaran akan kepedulian sosial dari para pendonor itu sendiri. Selain karena rasa kepedulian sosial juga karena kesadaran akan kesehatan karena dengan donor darah akan membantu menyehatkan tubuh disebabkan terdapat bermacam-macam manfaat kesehatan tubuh bagi mereka yang rutin mendonorkan darahnya.

Baca juga:  PUSDIKLAT PASKHAS TUTUP KURSUS SARPUR A-30

Hadir dalam acara tersebut Komandan Lanud Manuhua Kolonel Pnb Marsudiranto Widyatmaka M.Tr (HAN) , Danlanal Kolonel Mar Daniel Krueta, Dandim 1708/BN Letkol Czi Suhendra Gunawan dan Dansatrad 242/Tjw Letkol Lek R.M Jatikusumo beserta para pejabat di jajaran TNI Biak.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel