Berita

DOSEN AAU SEBAGAI PEMAKALAH DAN MODERATOR

Dibaca: 36 Oleh 10 Agu 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Dalam rangka menyampaikan kontribusi Akademi Angkatan Udara (AAU) pada Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dunia, untuk ke sekian kalinya AAU mengikut sertakan Dosen Departemen Elektronika sebagai Pemakalah dan Moderator pada 2nd International Conference On Distributed Frameworks And Applications 2010 (DFmA2010), yakni Letkol Lek Dr. Arwin D.W. Sumari, S.T., M.T. sebagai Pemakalah dan Moderator, dan Letkol Lek Ir. Sudian Panjaitan, S.Sos, MDM sebagai Pengamat.

DFmA2010 adalah kerja sama antara Department of Computer Science and Electronics, Faculty of Mathematics and Natural Science, Universitas Gadjah Mada dengan Laboratoire Informatique de Universite de French-Comte, Perancis dan School of Computer Science, Universiti Sains Malaysia yang didukung oleh Institute for Electrical and Electronics Engineer (IEEE) Indonesia Section. IEEE adalah organisasi terkemuka dunia bidang Teknik Elektro dan Informatika.

Dalam kesempatan tersebut Letkol Lek Dr. Arwin D.W. Sumari, S.T., M.T. mempresentasikan makalah ilmiah berjudul “Constructing Brain-Inspired Knowledge-Growing System: A Review and A Design Concept”, yang intinya adalah konsep desain Sistem Berpengetahuan-Tumbuh yakni system yang dapat meningkatkan pengetahuannya seperti manusia meningkatkan pengetahuannya seiring dengan bertambahnya informasi yang diperoleh seiring berjalannya waktu. Letkol Lek Dr. Arwin D.W. Sumari, S.T., M.T. juga mendapat kehormatan untuk menjadi Moderator pada dua parallel session di bidang Artificial Intelligence (Kecerdasan Tiruan).

Baca juga:  Kosekhanudnas IV Beserta Satrad 242 Laksanakan Doa Bersama

Keikut sertaan para Dosen AAU tersebut selain untuk memperluas wawasan keilmuan dan meningkatkan kompetensi mereka di bidang keilmuannya, wahana tersebut juga menjadi sarana untuk memperkenalkan AAU di lingkungan akademisi dunia. Hal ini selaras dengan keinginan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufa’at, S.IP yang mengharapkan AAU dapat menjadi World Class University (WCU).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel