Berita

Dr Frits “Pembidik Handal” Sterilisasi Wanita

Dibaca: 8 Oleh 22 Sep 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

“Saya melakukan kegiatan medis operasi wanita ini dengan enjoy” sekaligus membantu pemerintah dalam mengurangi jumlah penduduk yang cukup tinggi, ujar dr Frits yang sangat handal pembidik sterilisasi wanita ini di kabupaten Sumba Barat Daya, provinsi NTT.

Dr Frist memberikan pemahaman kepada para peserta KB di Kabupaten Sumba Barat Daya, tentang Tubektomi/ MOW (Medis Operatif Wanita) Tubektomi atau kontap wanita adalah suatu kontrasepsi permanen untuk mencegah keluarnya ovum dengan cara tindakan mengikat pada kedua saluran tuba.

Keuntungan tubektomi, tekniknya mudah, sehingga dapat dilakukan oleh dokter umum, perlengkapan dan peralatan bedah sederhana selain itu dapat dilakukan di RS kecil, di puskesmas atau ruangan khusus yang disterilkan.

Selain itu” MOW ini dapat dilakukan pasca persalinan, pasca keguguran dan masa interval” ujrarnya kepada para peserta KB dan hadirin yang ada di kantor kabupaten Sumba Barat Daya

Operasi ini dapat dilakukan dengan anastesi local dan Luka pembedahan hanya berkisar kurang dari tiga senti meter serta kegagalan teknik sangat rendah dan keberhasilan dapat dipastikan 100%. Serta waktu pembedahan tidak sampai tiga menit dan terutama biaya relative murah

Baca juga:  Personel Lanud Rembiga Jalani Tes Urine

MOW (Medis Operasi Wanita)/ Tubektomi atau juga dapat disebut dengan sterilisasi. “MOW merupakan tindakan penutupan terhadap kedua saluran telur kanan dan kiri yang menyebabkan sel telur tidak dapat melewati saluran telur, dengan demikian sel telur tidak dapat bertemu dengan sperma laki laki sehingga tidak terjadi kehamilan, akan tetapi gairah seks wanita tidak akan turun” tegasnya sambil bergurau bahkan semakin baik, karena sudah tidak kuatir akan hamil lagi.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel