Berita

Drag Bike Danlanud ATS Cup 2017

Dibaca: 12 Oleh 17 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Menyikapi maraknya balapan liar yang dilakukan di jalanan, yang tentu saja sangat membahayakan keselamatan, baik mereka yang melakukan kegiatan balapan liar maupun masyarakat sekitar di satu sisi, namun di sisi lain hal ini dilihat sebagai suatu peluang merekrut potensi-potensi pembalap-pembalap berbakat yang dapat diorbitkan, maka Lanud Atang Sendjaja bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Tangerang Selatan menyelenggarakan Drag Bike Danlanud Ats Cup 2017. Kegiatan lomba Drag Bike tersebut mulai pelaksanaannya hari ini, Sabtu (15/7) dan Minggu (16/7), berlokasi di appron Skadron Udara 8 Lanud Ats, yang dibuka oleh Komandan Wing 4 Lanud Ats, Kolonel Pnb Hendro Arief H, S.Sos, mewakili Komandan Lanud Ats, Marsma TIN Irwan Is. Dunggio, S.Sos.

Dalam sambutan Danlanud Ats yang dibacakan oleh Danwing 4, Kolonel Pnb Hendro Arief H, S.Sos., mengatakan bahwa Drag Bike adalah salah satu jenis olah raga bermotor yang sangat merakyat, dan hampir diselenggarakan setiap Minggu oleh seluruh Pengda IMI Provinsi, namun selalu terkendala karena terbatasnya lahan untuk menyelenggarakan acara tersebut. “Kami mengapresiasi kegiatan ini sehingga kami mewadahinya dengan menyelenggarakan Drag Bike Danlanud Cup 2017 dengan menggunakan fasilitas dan sarana yang kami miliki”, terang Danlanud Ats, Marsma TIN Irwan Is. Dunggio, S.Sos.

Baca juga:  Personel Lanud Sulaiman Ikuti Sosialisasi Juknis Komsos TNI

“Harapan kami, lanjut Danlanud Ats, acara Drag Bike ini dapat mengurangi kegiatan balap liar dan kebut-kebutan oleh anak-anak muda di jalanan. Dengan dilaksanakan Drag Bike Danlanud Ats Cup 2017 ini dapat menjadi ajang untuk merekrut bibit-bibit potensial yang bisa bersaing diajang olahraga motorsport tingkat nasional maupun internasional”.

Mengakhiri sambutannya, Danlanud Ats mengingatkan peserta lomba maupun panitia penyelenggara agar pelaksanaan acara Drag Bike Danlanud Cup 2017 ini dilaksanakan dengan semangat untuk menggapai prestasi tetapi tetap menempatkan keselamatan sebagai faktor yang paling utama.

Hadir dalam acara pembukaan Draga Bike Danlanud Ats Cup 2017, Komandan Wing 4 Lanud Ats, Kolonel Pnb Hendro Arief H, S.Sos.,Komandan Skadron Udara 8, Letkol Pnb Sigit Gatot Prasetyo, M.MOAS., Komandan Satuan Polisi Militer Lanud Ats, Letkol Pom Kadek Jaya Kusumantara, Pengda IMI Tangerang Selatan, dan tamu undangan lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel