Berita

“Dragon Boat” Satrad 223 Balikpapan Juara Lomba Perahu Naga

Dibaca: 6 Oleh 12 Mar 2014Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Dalam rangka perayaan hari jadi Kota Balikpapan ke 117, ditandai dengan diselenggarakan Lomba Perahu Nagadi Pantai Manggar Kota Balikpapan baru-bari ini.

Dari Puluhan Tim yang berlomba, hanya 12 tim yang bertanding pada putaran Final untuk memperebutkan 5 tim terbaik. Setelah memalui putaran Final yang cukup berat, akhirnya Satrad 223 Balikpapan berhasil menggondol juara IV dan membawa pulang Piala serta uang pembinaan sebesar Rp 2.500.000 dari Walikota Balikpapan.

Lima Tim Perahu Naga terbaik adalah Club Kariangu, Club Antasari B, Polair tim B BPP, Dragon Boat 223 Satrad BPP dan Polair tim A BPP.

Dragon Boat223 memiliki 13 pemain yang semuanya anggota Satrad 223 BPP, mereka terbagi dalam beberapa peran yaitu : Kapten Lek Nyoman Arya sebagai Kapten Tim, Lettu Lek Abdul Yusuf sebagai penabuh Drum, Kapten Lek Makmur sebagai juru kemudi, serta para pendayung Lettu Lek Rifqi Maulana, Serma Agung Trianto, Serma Noerhendra Banu, Sertu Wahyu Himawan, Sertu Thomas, Sertu Triyanto, Kopral Dedy Rahman Delon, Pratu Hendra Eka, Pratu Fajar dan Pratu Kurnika.

Baca juga:  Penangkapan Jaringan Narkoba di Bandara Haluoleo

Kemenangan ini merupakan buah kerja keras tim dibawah pembinaan Komandan Satrad 223 BPP Mayor Lek Joko Nugroho. Alumni AAU 1997 ini tidak pernah kendor membina kesemaptaan jasmani anggotanya. “Disiplin, Kesemaptaan Jasmani dan kekompakan merupakan kunci kemenangan Dragon Boat 223. Sesuai arahan Panglima Kosekhanudnas II Marsma A Dwi Putranto, kami selalu membina anggota untuk selalu berbuat yang terbaik di segala bidang, termasuk salah satunya adalah di perlombaan Perahu Naga 2014” ujar Joko Nugroho.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel