Berita

Dragon Boat Satuan Radar 223 Balikpapan

Dibaca: 74 Oleh 29 Okt 2014Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Komandan Satrad 223 Balikpapan Letkol Lek Joko Nugroho, ST memiliki kiat tersendiri untuk mendekatkan diri dengan lingkungan sekitar serta mengenalkan keberadaan Satuan yang dipimpinnya kepada masyarakat Balikpapan Kalimantan Timur. Sejak 1 tahun lalu Joko membuat team perahu dayung yang lebih dikenal dengan istilah Dragon Boat oleh penduduk Kaltim. Semua personel yang terlibat dalam Dragon Boat adalah anggota Satuan Radar 223 BPP.

Joko berujar, “Kami mengaplikasikan Perintah Panglima Kosekhanudnas II Marsekal Pertama TNI Tatang Harlyansyah, SE yang salah satu himbauannya adalah agar semua Satrad mendekatkan diri kepada lingkungan sekitar, dengan harapan Masyarakat juga tahu apa peran dan fungsi Satuan Radar yang ditempatkan di situ. Karena di Kaltim ini setiap Tahun ada beberapa event yang menampilkan lomba Dragon Boat, maka kami berinisiatif membentuk team Perahu Dayung ini agar masyarakat bisa mengenal kami”

Ternyata Dragon Boat Satrad 223 yang baru seumur jagung itu telah mengukir prestasi yang cukup membanggakan. Tak pelak Penduduk Balikpapan akhirnya mengenal bahwa Dragon Boat Satrad 223 adalah team tangguh dan termasuk unggulan dalam setiap lomba yang atletnya adalah anggota TNI AU yang berdinas di Satuan Radar 223. Prestasi terakhir pada lomba perahu naga beberapa waktu lalu adalah meraih peringkat 4 dalam kejuaraan untuk memperingati HUT kota Balikpapan yang diikuti puluhan team se Kalimantan Timur.

Baca juga:  Alumni Siswa Sekolah Instruktur Angkatan 55 Serahkan Kenang-kenangan

Untuk tetap memelihara kekompakan dan ketangguhan fisik para atletnya, Joko memberikan instruksi kepada anak buahnya agar tetap berlatih dengan memanfaatkan waktu jam olahraga satuan, serta menyiapkan kaderisasi para atletnya. Menurutnya selain mengejar prestasi, sesungguhnya ada 3 hal lain yang bisa diperoleh dengan pembentukan Dragon Boat Satrad 223 ini, yang pertama tentunya untuk mendekatkan diri pada Masyarakat sekitar tentang keberadaan Satrad yang selama ini mungkin jarang dikenal, kedua adalah peningkatan kemampuan fisik anggota yang otomatis akan terbina dengan adanya latihan rutin, dan terakhir adalah untuk memberikan kebanggaan, menjaga kekompakan serta kerjasama antar anggota akan semakin solid di masa mendatang yang sangat berguna untuk diterapkan dalam kedinasan sehari-hari.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel