Berita

Drill Penanggulangan Huru-Hara dalam Latihan Pengamanan Pemilu di Makohanudnas

Drill Penanggulangan Huru-Hara dalam Latihan Pengamanan Pemilu di Makohanudnas
#TNIAU 

TNI AU.  Asisten Operasi (Asops) Kaskohanudnas Kolonel Pnb Yostariza, S.E., selaku Kawasdal mewakili Panglima Kohanudnas Marsda TNI Imran Baidirus, S.E memimpin pelaksanaan latihan lapangan pengamanan pemilu Legislatif dan Presiden di wilayah Markas Kohanudnas. Latihan dilaksanakan di depan Makohanudnas, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Rabu (30/1) dengan mempertemukan antara dua pihak yaitu Pasukan Penanggulangan Huru-Hara dengan pendemo.

Latihan Pengamanan Pemilu ini bertema: “Kohanudnas Melaksanakan Latihan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden di Wilayahnya Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI.” Tujuan latihan adalah untuk menyiapkan kemampuan dan keterampilan satuan jajaran Kohanudnas agar memiliki kemampuan dan keterampilan yang handal dalam melaksanakan tugas membantu Pemda dan Polri pada pelaksanaan pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019 secara berhasil dan berdaya guna.

Latihan pengamanan Pemilu ini diawali dengan penjelasan teknis dan taktis penanggulangan kerusuhan massa yang disampaikan Letda Pas Evradus Marey, Danton SMR/SMB Kie Ban Yonko 461 Paskhas. Materi latihan pengamanan Pemilu ini antara lain: Tahapan penyenggaraan Pemilu sesuai Undang-Undang Nomor 7/2017 tentang Pemilu, Komunikasi Sosial dan Pembinaan Ketahanan Wilayah, Teknik, Prosedur dan Mekanisme Permintaan dan Pemberian Bantuan Kepada Polri Dalam Rangka Kamtibmas, Pengamanan Obyek Vital, Prosedur Pengerahan Pasukan untuk Melaksanakan Pengamanan Pemilu yang Tepat Baik Personel Maupun Materiil, Komando Kendali, Komunikasi dan Informasi (K3I) dan Aplikasi Pengamanan Pemilu.

Dalam Latihan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019 di Pangkohanudnas Marsda TNI Imran Baidirus, S.E., selaku Komandan Latihan (Danlat), Para Pangkosekhanudnas I,II,III,dan IV selaku Wakil Komandan Latihan (Wadanlat), Kepala Staf (Kas) Kohanudnas Marsma TNI Arif Mustofa, M.M., selaku Katim penilai latihan dan Asisten Operasi (Asops) Kaskohanudnas Kolonel Pnb Yostariza, S.E., selaku Kepala Pengawas dan Pengendali (Kawasdal). Latihan Pengamanan Pemilu ini diikuti oleh para pejabat, perwira, bIntara, tamtama dan PNS Makohanudnas serta Kosekhanudnas I.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel