Berita

Drum Band AAU Getarkan Mataram

Dibaca: 8 Oleh 13 Okt 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Jalanan Kota Mataram beberapa waktu lalu mendadak ramai dipenuhi warga masyarakat, warga nampak antusias dan kagum menanti di pinggir jalan untuk melihat pertunjukan kebolehan para taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) melantunkan alunan musik drum band, menggetarkan Kota Mataram. Para calon-calon pemimpin dan penjaga kedaulatan NKRI di udara ini tak ketinggalkan menampilkan atraksi-atraksi sehingga membuat decak kagum para masyarakat yang melihat, warga yang menontonpun tak ayal merinding dibuat para taruna.

Para Taruna AAU tingkat IV ini berkunjung di Mataram dalam rangka Latihan Cakra Wahana Paksa dimana para taruna diberikan pembekalan pengalaman, pengenalan lapangan, pengetahuan dasar tentang navigasi udara sekaligus sebagai upaya pembinaan serta penanaman jiwa kedirgantaraan serta menambah pengetahuan tentang budaya daerah yang dikunjungi dalam hal ini kebudayaan daerah serta kearifan lokal nusa tenggara barat.

Bersamaan giat ini digelarlah kirab dan display drum band GITA DIRGANTARA sebagai ajang promosi bagi para generasi muda Nusa Tenggara Barat untuk bergabung di Akademi Angkatan Udara. Terpilihnya NTB sebagai tempat digelarnya acara ini dilatarbelakangi oleh potensi yang dimiliki Nusa Tenggara Barat karena dua tahun berturut-turut lulusan terbaik (Adhi Makayasa) dari AAU diraih oleh putra daerah NTB. Dan melalui giat ini pula diharapkan minat kedirgantaran dari warga masyarakat NTB akan semakin bertambah.

Baca juga:  Apel Gelar Kesiapan Tanggap Bencana

Selain kirab di jalanan Kota Mataram, para Taruna juga melaksanakan display drum band di Lap. Bumi Gora Gubernuran NTB dan diterima langsung oleh Wakil Gubernur NTB HM. Amin. Nampak hadir pula sejumlah FKPD NTB, Kapolda NTB Brigjen Pol Umar Septono, Danrem 162 WB Kolonel Czi Lalu Rudy Ilham Srigede, Danlanal Mataram Kolonel Mar Rachmat Junaedi, Danlanud Rembiga Letkol Pnb Ardi Syahri, ST, MM, MMA juga rombongan dari Akademi Angkatan Udara yang dipimpin langsung Gubernur AAU Marsda TNI Abdul Muis.

Melalui giat ini diharapkan generasi muda NTB termotivasi dan terbakar semangatnya untuk bergabung menjadi pengawal kedaulatan NKRI di udara dan menjadi Taruna AAU bahkan menjadi yang terbaik dari yang terbaik di AAU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel