Berita

DRUMBAND AAU “GITA DIRGANTARA” MERIAHKAN FKY XXIV

Dibaca: 5 Oleh 21 Jun 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Drumband Akademi Angkatan Udara (AAU) “Gita Dirgantara” unjuk kebolehan dalam olah musik didepan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam meramaikan pawai pembukaan Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) XXIV di Monumen Serangan Oemoem 1 Maret, Yogyakarta, Rabu (20/6).

Penampilan Drumband AAU “Gita Dirgantara” ini mampu memukau dan menyedot perhatian masyarakat yang menyaksikan, mulai dari depan Gedung DPRD Provinsi hingga Alun-alun utara. Sambil berdefile, memberikan penghormatan kepada Gubernur DIY dilanjutkan membentuk formasi dan atraksi lainnya, para karbol dengan piawai membawakan beberapa buah lagu secara instrumental dari alat musik drum dan terompet yang mereka bawa dengan penuh semangat dan tampak raut wajah sukacita sebagai simbolisasi kegembiraan mereka menyambut Festival Kesenian Yogyakarta ke-24 ini. dalam pawai tersebut turut serta berbagai kesenian yang dimiliki beberapa kabupaten kota serta tidak ketinggalan pula beberapa ekor gajah dari Gembira Loka yang melakukan sembah sujud di hadapan Sri Sultan yang duduk di sisi barat Monumen SO 1 Maret, kawasan Nol kilometer.

Dalam sambutannya, Sri Sultan menyampaikan Seni menurut Sultan sulit dipelajari dan dijelaskan secara nyata. Namun, seni memiliki fungsi menyadari berbagai aspek dalam ruang kehidupan. Ia pun mengharapkan keberadaan FKY mampu menggerakkan kehidupan berkesenian, jauh dari budaya kekerasan yang saat ini marak di mana-mana.

Kepada sejumlah wartawan Ketua Panitia FKY 2012 Timbul Raharjo mengatakan, penyelenggaraan FKY kali ini dibuat dalam format generasi muda. Ia pun berharap format itu dapat menjadi barometer kesenian di DIY. “Kami berupaya untuk membuat FKY tampil beda agar lebih disukai anak-anak muda dari generasi saat ini,” jelasnya.

Turut Hadir pada pembukaan yang ditandai dengan memukul bedug di halaman monumen SO 1 Maret pukul 14.25 yang disambut kemeriahan hadirin dengan membunyikan alat musik dolanan ‘otok-otok’ yang terbuat dari bambu tersebut, Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Bambang Samoedro, S.Sos.beserta para pejabat TNI/Polri Yogyakarta lainnya, para pejabat pemda dan DPRD, Mahasiswa serta sejumlah Ormas dan Elemen masyarakat se-DIY.

Festival yang digelar mulai 20 Juni hingga5 Juli 2012 di benteng Vredeberg ini akan menyajikan Pameran Karya seni dari para seniman Jogjadan beberapa lomba kreativitas anak muda antara lain festival band, lomba fotografi, dan stand up comedy.

Baca juga:  Pembina Utama PIA Ardhya Garini : "Ketentraman Berorganisasi Diwujudkan dengan Asah, Asih, Asuh"

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel