Berita

DTU Kesemaptaan Bea Dan Cukai T.A. 2015 Di Yonko 464 Paskhas Ditutup

Dibaca: 24 Oleh 25 Sep 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Bertempat di Lapangan Batalyon Komando 464 Paskhas, Pendidikan dan Latihan Teknis Umum (DTU) Kesemaptaan Bea Dan Cukai T.A. 2015 yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keuangan Dirjen Bea dan Cukai Malang bekerjasama dengan Batalyon Komando 464 Paskhas secara resmi ditutup, Lanud Abd. Saleh, Malang, Selasa, (22/9).

DTU Kesamaptaan bagi pegawai Bea dan Cukai diikuti oleh 72 peserta putra dan putri dari berbagai Kantor Bea Cukai. Selama 5 minggu peserta latihan mendapat materi yang terdiri dari, peraturan baris-berbaris, peraturan penghormatan, tata upacara militer, peraturan umum dinas dalam, pendidikan jasmani, pengetahuan senjata, navigasi darat, serta latihan berganda yaitu perpaduan semua materi yang telah didapatkan yang dilaksanakan di wilayah Kec. Singosari dan Kec. Pakis Kab. Malang serta area Pangkalan TNI AU Abd. Saleh.

Inspektur Upacara Kakanwil Bea dan Cukai Jatim II, Bapak Decy Arifin Syah mengatakan latihan kesemaptaan ini adalah wajib diikuti oleh seluruh Pegawai Bea Cukai untuk mewujudkan kualitas SDM Bea Cukai yang tangkas, disiplin, mempunyai jiwa korsa, sekaligus sebagai syarat wajib bagi Pegawai Bea Cukai untuk menduduki jabatan yang lebih tinggi dan mengikuti Pendidikan dan Pelatihan selanjutnya, untuk itu setiap peserta wajib memahami betul hasil didik dari para pelatih dan selanjutnya agar mengaplikaskan dalam kegiatan sehari-hari dilingkungan kerja.

Baca juga:  Danlanud Wiriadinata Beserta Ibu Menghadiri Festival dan Gerak Jalan Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-73

Seusai ditutup, mantan peserta latihan menunjukkan kepiawaiannya dihadapan tamu undangan berupa ketrampilan kolone senapan, bela diri militer, senam balok dan halang rintang.

Hadir dalam kegiatan tersebut antaralain Danyonko 464 Paskhas, Dandenmatra 2 Paskhas, pejabat Lanud Abd. Saleh dan pejabat di lingkungan Balai Diklat Keuangan Bea Cukai Malang.*

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel