Berita

DUA ELANG MUDA KHATULISTIWA CAPAI TERBANG SOLO

Dibaca: 35 Oleh 28 Des 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Novyan Samyoga menyiramkan air kembang di kepala dua elang muda Khatulistiwa yaitu Lettu Pnb Rakhmanto Jati Waluyo dan Letda Pnb Andy P. Sihotang dalam upacara tradisi setelah melaksanakan terbang solo dengan pesawat Hawk 100/200 di Skadron Udara 1, Jumat (28/12).

Danlanud Supadio dalam sambutannya mengatakan dengan adanya acara tradisi ini akan memberikan kebanggaan kepada para siswa agar dapat melaksanakan pendidikan lanjutan lebih baik dan lebih confident.

Sedangkan sasaran yang dicapai agar para siswa dapat melaksanakan seluruh program pendidikan dengan baik dan lancar dengan mengutamakan zero accident. Disamping itu juga agar para siswa bisa belajar, berlatih sebaik mungkin mengikuti apa yang disampaikan oleh para instruktur, dan harus berprestasi dengan baik.

Upacara tradisi terbang solo ini menandai bertambahnya kekuatan jajaran penerbang di Skadron Udara 1 Lanud Supadio. Terbang solo merupakan tahapan pertama yang harus dilalui oleh para penerbang dari rangkaian Pendidikan Transisi XII penerbang Hawk 100/200 Skadron Udara 1.

Baca juga:  Lanud Mus Perkokoh Sinergi Melalui Menembak Eksekutif.

Lettu Pnb Rakhmanto Jati W, lahir di Magetan, 30 Maret 1983 dan Letda Pnb Andy P. Sihotang lahir di Pekanbaru, 6 November 1987. Keduanya merupakan lulusan Akademi TNI Angkatan Udara tahun 2008 dan 2009, serta Sekbang Angkatan Ke-80 dan 82.

”Untuk mencapai terbang solo sesuai dengan prosedur pendidikan Transisi XII seorang penerbang wajib melaksanakan 132 jam ground school (bina kelas), latihan terbang pre transisi (pengenalan pesawat Hawk) sebanyak 10 jam, latihan simulator 33 jam dan lain-lain” jelas Lettu Pnb Jati.

Kedua penerbang ini dibina oleh 7 orang instruktur yang terdiri dari 3 orang instruktur penerbang yaitu Danskadron Udara 1 Letkol Pnb Radar Suharsono, Mayor Pnb Sidik Setyono ,Mayor Pnb Agung Indrajaya dan Mayor Pnb Supriyanto serta 3 instruktur perwira Teknik yaitu Mayor Tek Rahman, Kapten Tek Afirus dan Kapten Tek Hiron imus.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel