Berita

Dua Flanker Hadir Di Festival Boalamo

Dibaca: 3 Oleh 11 Sep 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dua pesawat Su-30 Sukhoi (Flanker) TNI AU Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin Makassar, bergemuruh di perhelatan Festival Boalemo di Teluk Tomini Provinsi Gorontalo, Kamis (10/9).

Kedua pesawat Sukhoi tersebut terbang rendah di depan podium kehormatan dari sisi kiri menuju kekanan sambil mengeluarkan smoke (asap) tebal yang ditinggalkannya, kemudian memutar dan kembali melintas dihadapan hadirin.

Festival Boalemo merupakan rangkaian dari kegiatan Sail Tomini 2015 yang dipusatkan di pantai Bolihutuo Kabupaten Boalemo, Teluk Tomini. Pantai pasir putih di tempat ini terkenal keindahannya dan di gugusan bukit inilah yang menjadi lokasi pelaksanaan puncak festival, berupa parade perahu nelayan, festival layang-layang, dan atraksi udara berupa terbang lintas pesawat Su-30 Sukhoi turut memeriahkan Festival Boalemo 2015.

Rencana demo udara paramotor oleh para prajurit TNI AU batal dilaksanakan mengingat kecepatan angin melebihi kecepatan maksimal yang telah ditetapkan untuk penerbangan paramotor, sehingga untuk mengantisifasi kemungkinan terburuk yang dapat merugikan keselamatan para pilot paramotor pada Festival Boelemo gagal mengudara.

Baca juga:  Calon tamtama Paskhas TNI AU tinggal 201

Hadir pada acara tersebut Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan: Puan Maharani, Gubernur Gorontalo Rusli habibie, Wakasal Laksdya TNI Widodo, S.E., M.Sc., Pangkoopsau II Marsda TNI Dody Trisunu, Bupati Gorontalo Rum pagao serta para pejabat pemeritah Provinsi Gorontalo.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel