Berita

DUA HAL PENTING, BERKOMPETENSI DAN BERKOLABORASI

Dibaca: 7 Oleh 02 Apr 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

“Dua hal yang penting dalam momentum kenaikan pangkat yaitu mampu berkompetensi dan berkolaborasi.”, tegas Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek Sigit Priyono GSC, S.IP., M.Sc saat memimpin apel khusus kenaikan pangkat di lapangan apel Skadik 303 Wingdiktekkal, Kalijati. Selasa (2/4).

Dikatakan, kompetensi merupakan penguasaan terhadap suatu tugas, ketrampilan, sikap, dan apresiasi yang diperlukan untuk menunjang keberhasilan yang dituntut dalam jabatan tertentu. “Hal itu menunjukkan bahwa kompetensi harus dimiliki setiap anggota untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.”, ujarnya. Sedangkan kolaborasi, menurutnya mampu bekerja sama dalam memberikan pengetahuan dan kemampuan untuk berkontribusi dalam mencapai tujuan bersama. “Sehingga, dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini diharapkan adanya perubahan ke arah positif dan lebih baik dalam sikap, ketrampilan dan tentunya mampu bekerja sama dalam menyumbangkan pengetahuan dan kemampuannya dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Udara, khususnya Wingdiktekkal.”, tambahnya.

Dalam apel khusus ini, sebanyak 28 personel Wingdiktekkal naik pangkat setingkat lebih tinggi, terdiri atas 2 Perwira Menengah, 11 Perwira Pertama, 4 Bintara dan 11 PNS TNI Angkatan Udara. “Indikator kenaikan pangkat bukan hanya berubah pangkat setingkat lebih tinggi, tetapi indensi kenaikan pangkat banyak maknanya yaitu memiliki status yang lebih tinggi di dalam hierarki kemiliteran, meningkatkan kesejahteraan anggota dan keluarga serta perubahan sikap dan perilaku.”, katanya.

Baca juga:  Danwingdikum Buka Dik Suspa FSO, Lambangja, Binpers dan Humas

Sebelumnya apel khusus kenaikan pangkat diadakan laporan korp kenaikan pangkat bagi Perwira di Hanggar Skadik 303 Wingdiktekkal yang dilaksanakan secara khidmat yang diikuti seluruh pejabat, para Danskadik serta seluruh anggota di jajaran Wingdiktekkal dilanjutkan dengan acara tradisi yaitu menyiramkan air kembang kepada anggota yang naik pangkat oleh Danwingdiktekkal serta diikuti para pejabat Wingdiktekkal dan ibu-ibu PIA AG Cabang 5/Gabungan II Wingdiktekkal. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel