Berita

DUA HELIKOPTER CHINOOK SINGAPURA TIBA DI SUPADIO

Dibaca: 13 Oleh 11 Mar 2011Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Dua helikopter Chinook milik Republic of Singapore Air Force (RSAF) tiba pukul 10.17 WIB di Apron Pangkalan TNI Angkatan Udara Supadio Pontianak, Kamis (10/3), Kedua helikopter tersebut membawa 28 personel militer yang siap melaksanakan latihan gabungan TNI dengan negara tetangga termasuk Singapura.

Rencananya helikopter Chinook ini akan menginap di Apron Lanud Supadio dan seluruh crew dan penumpangnya menginap di Hotel Aston Pontianak. Keesokan harinya akan melanjutkan perjalanan ke Manado guna melaksanakan latihan gabungan tersebut.

Sesuai dengan prosedur dan ketetapan (protap) setiap orang asing yang akan memasuki wilayah Indonesia harus dilaksanakan pengecekan tentang kelengkapan surat menyurat, barang-barang bawaan dan misi/tujuan kunjungan ke Indonesia.

Lanud Supadio menyiapkan personel pengamanan dari Satuan Polisi Militer Angkatan Udara, Batalyon 465 Paskhas TNI Angkatan Udara, intelijen dan personel ground crew untuk pengaturan parkir pesawat di Apron Lanud Supadio.

Crew Helikopter Chinook satu-persatu keluar dari pesawat dan diikuti dengan rombongan lainnya, kemudian dari intelijen mengarahkan untuk menuju meja pemeriksaan administrasi kelengkapan surat-surat dan semua barang bawaan juga menjadi bahan pemeriksaan. Personel Yon 465 Paskhas selaku penjaga pangkalan dengan senjata lengkap siap siaga di sekeliling apron, begitu juga dengan Satpomau turut serta menjaga proses pemeriksaan tersebut, lengkap dengan Brigade Anjingnya (Brigan).

Baca juga:  Penandatanganan Kesepakatan Bersama Antara PT Angkasa Pura

Setelah semua diperiksa dan dinyatakan lengkap surat-menyuratnya serta barang bawaan tidak ada yang permasalahan/terlarang (aman), maka seluruh personel militer Singapura dengan mobil yang telah disiapkan dari Hotel Aston diperbolehkan untuk meninggalkan Lanud Supadio menuju tempat peristirahatannya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel