Berita

DUA JABATAN ASISTEN KOHANUDNAS DISERAHTERIMAKAN

Dibaca: 37 Oleh 25 Sep 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Dua jabatan asisten Komando Pertahanan Udara Nasional diserahterimakan, kedua jabatan tersebut masing-masing Asisten Perencanaan Kohanudnas ( Asren Kohanudnas ) dan Asisten Intelejen Kas Kohanudnas ( Asintel Kohanudnas ). 

Upacara serahterima jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung oleh Pangkohanudnas Marsda TNI Hadiyan Sumintaatmadja melantik pejabat baru Asren Kohanudnas kolonel Pnb Andjar Sungkono, SE,M.SI (HAN), dan Asintel Kas Kohanudnas Kolonel Sus Eny Juwartini. untuk pejabat lama Kolonel Pnb Asep dian Hermawan menjabat Irjen Kodikau dan Kolonel Pnb Akhmad Sajili menjabat Paban III Intelud Spamau. Pada pelantikan tersebut, dihadiri Kas kohanudnas Marsma TNI Barhim, para Asisten, para Perwira perwakilan Bintara,Tamtama dan Pegawai Negeri sipil kohanudnas yang dilaksanakan di aula Leo Watimena Makohanudnas Halim Perdanakusuma Jakarta. Kamis (25/9). 

Pangkohanudnas dalam sambutanya mengatakan jabatan Asren kohanudnas dan Asintel kas kohanudnas ini memiliki peranan yang sangat penting dalam pelaksanaan, sebagai Asren kohanudnas mempunyai tugas merumuskan, menyusun dan menyiapkan rencana dan program kerja serta anggaran, serta menyelenggarakan penelitian dan pengembangan sistem organisasi, manajemen dan sistem senjata kohanudnas. Sedangkan Asintel kas kohanudnas mempunyai tugas merencanakan, merumuskan dan menyiapkan produk intelijen serta informasi yang berkaitan dengan perkiraan intelijen udara dan ancaman udara, pengamanan serta persandian untuk mendukung kegiatan operasi yang dilaksanakan kohanudnas serta melaksanakan pengawasan penerbangan pesawat asing maupun pesawat domestik non schedule serta pesawat yang digunakan untuk kegiatan survei dan foto udara/pemetaan. 

Baca juga:  Kursus Calon Tenaga Pengajar Akademis TNI AU ke-23 di Seskoau

Lebih lanjut dikatakan Pangkohanudnas mengingat demikian pentingnya posisi jabatan Asren dan Asintel kas kohanudnas diisi oleh perwira yang memiliki visi dan misi kuat di bidangnya. Dituntut untuk mampu menjamin dan memelihara agar unsur-unsur pimpinan, staf dan satuan-satuan pelaksana kohanudnas mendapat informasi intelijen yang dibutuhkan secara tepat waktu dan tepat guna, baik untuk keperluan saat sekarang maupun dimasa mendatang. Oleh karena, informasi yang diberikan merupakan data penting bagi pimpinan sebagai pedoman dalam pengambilan keputusan. 

Diakhir sambutannya pangkohanudnas mengingatkan, bahwa. Tugas dan kewajiban Asren kohanudnas dan Asintel kas kohanudnas tersebut tidaklah mudah, dan ini merupakan tantangan bagi pejabat asren dan asintel yang baru untuk berupaya menjawab tantangan tugas dan kewajibannya guna mencapai hasil yang lebih baik dalam pelaksanaan tugas-tugas kedepan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel