TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Dua Jabatan Di Wingdikum Diserahterimakan

By 30 Apr 2015 12:04Berita
M-458_NA_B-25_Mitchell_Indonesian_Airforce_(7168661149)

Komandan Wingdikum Kolonel Pnb Danang Setyabudi, S.E., selaku Inspektur Upacara memimpin pelaksanaan serah terima jabatan Komandan Skadik 501 Wingdikum dari Letkol Adm Cuk Hendradinata kepada Letkol Adm Bayu Susilo, S.T., di lapangan Skadik 501 Wingdikum, Bogor. Rabu (29/4).

”Serah terima jabatan dilakukan sebagai mekanisme pembinaan personel dan satuan dalam rangka pembaharuan semangat juga penyegaran pemikiran berorientasi kearah peningkatan kinerja satuan,” ujarnya. Selain itu, sebuah amanah yang dipercayakan pimpinan untuk diemban dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi dalam menciptakan sumber daya manusia TNI Angkatan Udara yang profesional.

Untuk diketahui, Skadik 501 Wingdikum sebagai unsur pelaksana Wingdikum yang bertugas menyelenggarakan pendidikan kejuruan dan keterampilan di bidang administrasi, khusus dan dukungan operasi udara yang dituntut untuk mampu melahirkan hasil didik yang handal dan profesional. Sejauh ini, katanya, Letkol Adm Cuk Hendradinata telah mampu bertugas dengan baik sebagai Danskadik 501 Wingdikum. “Semoga dengan pengalaman ini, diharapkan mampu mengemban tugas jabatan baru sebagai Kadisopsdik Wingdikum,” ujarnya. Selanjutnya kepada Danskadik 501 Wingdikum yang baru Letkol Adm Bayu Susilo, S.T., diharapkan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan pendidikan dan mampu meneruskan hal-hal positif yang telah dirintis pejabat sebelumnya. “Saya yakin dan percaya dengan pengalaman sebelumnya sebagai Kasidik P2BS/PNS Subdisdikbangum Disdikau, saudara pasti mampu menjalankan tugas barunya dengan penuh keyakinan,” tegasnya.

Usai pelaksanaan sertijab Danskadik 501 Wingdikum, di Aula Skadik 501 Wingdikum langsung dilaksanakan sertijab Kadisopsdik Wingdikum dari Letkol Adm Heri Purnomo, S.T., kepada Letkol Adm Cuk Hendradinata. Kembali ditekankan Danwingdikum bahwa kepercayaan yang diberikan pimpinan merupakan tanggung jawab yang besar bagi kemajuan TNI Angkatan Udara, sehingga berikan yang terbaik dalam pelaksanaan tugas. “Semua pelaksanaan program kerja dan penyelenggaraan pendidikan akan berjalan dengan lancar jika tiap staf dan satuan jajaran mampu bekerja secara solid, kompak, jalin komunikasi yang baik serta tingkatkan sinergitas dengan satuan samping,” tekannya. Selanjutnya Letkol Adm Heri Purnomo, S.T., akan melanjutkan tugasnya sebagai Kadispers Denma Mabesau.

Sementara itu ditempat berbeda dilaksanakan sertijab Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 02-Cabang 6/Gabungan II Wingdikum dari Ibu Verawati Cuk Hendradinata kepada Ibu Wiji Bayu Susilo yang dilaksanakan di ruang PIA Ardhya Garini Ranting 02-Cabang 6/Gabungan II Wingdikum. Hadir dalam rangkaian upacara sertijab, Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Dedy Permadi, SE., MMDS, para pejabat Mabesau, pejabat Kosekhanudnas I, pejabat Lanud Atang Sendjaja dan pejabat Wingdikum.

Berita Gambar :Danwingdikum Kolonel Pnb Danang Setyabudi, S.E., beserta Danskadik 501 Wingdikum yang baru Letkol Adm Bayu Susilo, S.T., dan Letkol Adm Cuk Hendradinata melakukan salam komando.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dua Jabatan Di Wingdikum Diserahterimakan