Berita

DUA JABATAN KEPALA DINAS LANUD ATS DI SERAH TERIMAKAN

Dibaca: 9 Oleh 15 Apr 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Jabatan Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Atang Sendjaja yang sebelumnya di jabat Kolonel Pnb Heddezul, S,Sos diserah terimakan kepada Pejabat Baru Letkol Pnb Suliono, S.Sos dan penerimaan Jabatan Kadisops oleh Letkol Pnb Tarjoni dengan pimpinan acara Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Eko Supriyanto di Hanggar Skadron Udra 8 Wing 4 Lanud Atang Sendjaja, Sabtu (13/4).

Acara serah terima ditandai dengan pelepasan dan penyematan tanda jabatan oleh Komandan Lanud Ats kepada masing-masing pejabat baru dan pejabat lama, yang dihadiri para pejabat Lanud Ats, dan pengurus PIA Ardhya Garini.

Kadispers Lanud Atang Sendjaja yang baru sebagai penerbang Skadron Udara 6, merupakan Alumni Akademi TNI Angkatan Udara (AAU) tahun 1992 sebelumnya menjabat sebagai, Pabandyalat Sops Kohanudnas, sedangkan pejabat lama Kolonel Pnb Heddezul, penerbang Skadron Udara 8 Alumni AAU tahun 1990 akan menempati posnya yang baru sebagai Patun Seskoau Lembang.

Sedangkan Kepala Dinas Opersi yang baru Letkol Pnb Tarjoni penerbang Skadron Udara 8 merupakan alumni AAU 1992, sebelumnya menjabat sebagai Kadepops Sekkau, menggantikan Kolonel Pnb Fachrizet S.Sos yang telah menjabat sebagai Komandan Wing 4 sebulan yang lalu.

Baca juga:  WARGA MAKOOPSAU II YASINAN

Komandan Lanud Ats Marsekal Pertama TNI Eko Supriyanto disela-sela acara menjelaskan Dinas Personel Lanud Atang Sendjaja sebagai salah satu unsur pelaksana tugas dan pelayanan, menyelenggarakan pembinaan personel baik secara operasional maupun kegiatan Administrasi, oleh karena itu didalamnya akan terlihat adanya kegiatan yang mempunyai nilai strategis yang merupakan urat nadi dalam upaya pembinaan personel atau sumber daya manusia ditubuh TNI Angkatan Udara khususnya di Lanud Atang Sendjaja.

Begitu juga halnya Dinas Operasi memiliki tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan, dimana seluruh kegiatan operasional Lanud Atang Sendjaja berada di bawah tanggung jawab Kepala dinas Opersi yaitu menyelenggarakan kegiatan operasi udara, dukungan operasi udara dan penyiapan pangkalan.

Dari peran antara Dinas Personel dan Dinas Operasi saling keterkaitan dan berkesinambungan untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab, serta diharapkan keselarasan antara penyiapan personel untuk melaksanakan tugas operasi. Jelas Danlanud.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel