Berita

Dua Jabatan Kepala Dinas Lanud Sultan Hasanuddin Diserahterimakan

Dibaca: 324 Oleh 16 Okt 2017Tidak ada komentar
Dua Jabatan Kepala Dinas Lanud Sultan Hasanuddin Diserahterimakan
#TNIAU 

TNI AU.    Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, S.E., Jumat (13/10) melantik Kolonel Pnb Bambang Sadewo sebagai Kepala Dinas Personel Lanud Sultan Hasanuddin menggantikan Kolonel Pnb David Y. Tamboto, S.Sos. dan Kolonel Pnb David Y. Tamboto, S.Sos. sebagai Kepala Dians Operasi Lanud Sultan Hasanuddinmenggantikan pejabat lama Kolonel Pnb Benny Arfan, M.MP., MMDS dalam upacara militer di Gedung Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Sultan Hasanuddin menyampaikan bahwa Kepala Dinas Operasi dan Kepala Dinas Personel merupakan staf komandan lanud. Kepala Dinas Operasi bertugas menyelenggarakan kegiatan operasi, dukungan operasi udara, dan penyiapan pangkalan. Mengkoordinasikan, mengawasi dan mengendalikan kegiatan kesiapan operasi, dukungan operasi dan latihan pangkalan, pelayanan penerbangan, kegiatan angkutan, keamanan dan pertahanan pangkalan udara, serta kesiapan dukungan dalam rangka kegiatan operasi.

“Dan Kepala Dinas Personel mempunyai tugas menyelenggarakan pembinaan personel dan tenaga manusia, mengkoordinasikan, mengawasi, dan mengendalikan pembinaan personel dan tenaga manusia serta pelayanan personel, perawatan personel dalam bidang pangan, panggon dan kaporlap, serta pelaksanaan kesamaptaan jasmani”, tambahnya.

Baca juga:  Marsma TNI Chairil Anwar Menjabat Dankodiklatau

Komandan juga mengharapkan dengan alih tugas dan jabatan di lingkungan Lanud Sultan Hasanuddin dapat membawa suasana segar dan kegairahan kerja, serta dapat menumbuhkembangkan gagasan baru, sehingga organisasi akan lebih hidup dan dinamis, dalam meningkatkan daya guna dan hasil guna, untuk mendukung pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara, khususnya dalam upaya meningkatkan pelaksanaan tugas di lingkungan Lanud Sultan Hasanuddin. Sedangkan bagi pejabat yang bersangkutan akan dapat mengembangkan kemampuannya dan meningkatkan jenjang karier.

Selanjutnya Kolonel Pnb Benny Arfan, M.MP., MMDS akan menempati jabatan baru di Dinas Operasi Mabesau. Sedangkan Kolonel Pnb Bambang Sadewo merupakan alumnus AAU 1996 sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Komunikasi Sosial Koopsau II.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel