Berita

Dua Jabatan Komandan Satuan di Lanud Adisutjipto, Diserahterimakan

Dibaca: 55 Oleh 10 Okt 2014Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Dua Jabatan Komandan satuan di Lanud Adisutjipto yaitu Jabatan Komandan Skadron Teknik 043 dan Komandan Skadik 105 diserahterimakan. Acara serah terima jabatan digelar di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, dipimpin oleh Komandan Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Marsekal Pertama TNI Yadi I Sutanandika, M.S.S, Jumat (10/10). 

Jabatan Komandan Skatek 043 diterimakan dari Letkol Tek Letkol Tek Dani Eri Wardhana kepada penggantinya Letkol Tek Rudito Dwi Wibowo, sementara jabatan Komandan Skadik 105 dari Letkol Sus C Eka Susanti, S.H. kepada Letkol Sus Palupi Rahayu,S.H. Pejabat lama Komandan Skatek 043 Letkol Tek Dani Eri Wardhana selanjutnya akan menjabat sebagai Kasi KT-1B / T-34 Charlie Subdispeslatu, Disaeroau dan pejabat baru Letkol Tek Rudito Dwi Wibowo sebelumnya menjabat sebagai Dansathar 11 Depohar 10 Lanud Husein Sastranegara. Sementara pejabat lama Komandan Skadik 105 Letkol Sus C Eka Susanti, S.H akan alih tugas sebagai Kasi Wasdal Tekum Subsidargakkum Diskumau dan pejabat baru Letkol Sus Palupi Rahayu,S.H sebelumnya menjabat sebagai Kasi Wasdal Tekum Subsidargakkum Diskumau.  

Baca juga:  Yasarini Perwakilan Kodiklatau Ikuti Daring Diklat Pembelajaran Jarak Jauh

Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Yadi I Sutanandika, M.S.S, dalam sambutannya mengatakan alih tugas dan alih jabatan merupakan indikator bergulirnya suatu proses pembinaan personel dalam rangka memelihara dan meningkatkan aktualisasi peran organisasi, di samping sebagai sarana untuk meningkatkan kegairahan kerja, yang secara keseluruhan bermuara kepada optimalisasi tugas pokok maupun untuk mengoptimalkan pembinaan personel yang dalam jangka panjangnya merupakan upaya menyiapkan sosok pimpinan di setiap strata organisasi dalam jajaran TNI Angkatan Udara. Komandan Lanud juga mengharapkan, agar setiap pergantian jabatan dapat disikapi sebagai proses dinamisasi untuk memelihara dan meningkatkan peran organisasi sesuai dengan tuntutan perkembangan yang dihadapi. 

Skadron Teknik 043 adalah unit pelaksana di bawah Lanud Adisutjipto yang bertugas melaksanakan pembinaan dan pemeliharaan alutsista beserta komponen-komponennya dari tingkat ringan sampai tingkat sedang guna mendukung kelancaran operasi pendidikan sekolah penerbang. Sementara Skadik 105 adalah skadron pendidikan yang bertugas mendidik dan membentuk siswa Bintara WARA (Wanita Angkatan Udara). Kesatrian Skadron pendidikan 105 terletak di wilayah Gunung Merapi, Kaliurang Sleman. Usai pelaksanaan sertijab di Lapangan Jupiter akan dilaksanakan acara tradisi pelepasan dan penyambutan masing-masing satuan. 

Baca juga:  Liga Nasional Aeromodelling Pylon Racedi Detasemen Raci Pasuruan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel