Berita

Dua Jabatan Komandan Skadik Wingdikum Diserahterimakan

Dibaca: 22 Oleh 03 Des 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Dua jabatan Komandan Skadik Wingdikum diserahterimakan dalam sebuah upacara sertijab yang dipimpin Danwingdikum Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey di lapangan Markas Wingdikum, Bogor. Rabu (3/11). Dua jabatan tersebut antara lain Komandan Skadik 502 Wingdikum dari Letkol Adm Heri Purnomo kepada Mayor Adm Safriel Achmadi dan Komandan Skadik 503 Wingdikum dari Letkol Adm M. Bakhrong kepada Letkol Adm Rudy Pristiwawan.

“Upacara sertijab bukan semata pergantian personel saja, melainkan sebuah proses pembinaan dan pembaharuan semangat dan penyegaran pemikiran, yang diorientasikan untuk peningkatan kinerja organisasi,” katanya. Hal ini disampaikan agar peran, tugas dan fungsi Skadik 502 Wingdikum dan Skadik 503 Wingdikum dapat dilaksanakan secara lebih optimal.

Danwingdikum menjelaskan bahwa kesiapan sumber daya manusia yang berkualitas menjadi sebuah kewajiban yang harus terpenuhi guna mengemban setiap tugas yang diberikan. ”Ini merupakan tugas penyelenggara pendidikan dengan penuh kesadaran dan memperteguh komitmen untuk senantiasa berusaha meningkatkan kualitas proses pendidikan,” katanya. Sehingga, lanjutnya, diharapkan dapat menghasilkan personel TNI Angkatan Udara yang handal dan profesional dibidang tugasnya.

Baca juga:  Danlanud Rsn Hadiri Coffee Morning DPRD Provinsi Riau dengan Forkopimda Riau

Selanjutnya, Danwingdikum menyampaikan ucapan terima kasih atas segala daya dan upaya yang telah diberikan Letkol Adm Heri Purnomo dan Letkol Adm M. Bakhrong selama menjabat sebagai Komandan Skadik. “Kiranya hal tersebut dapat diterapkan ditempat penugasan yang baru dan mampu membawa nama baik Wingdikum dan jajaran,” tegasnya.

Hal serupa ditegaskan kepada Mayor Adm Safriel Achmadi dan Letkol Adm Rudy Pristiwawan selaku Danskadik yang baru untuk mempertahankan hal yang konstruktif bagi Skadik dan meningkatkan kinerja Skadik kearah yang lebih baik. “Berikan ide-ide kreatif dan inovatif guna peningkatan hasil didik yang berkualitas,” lanjutnya.

Sebelumnya Mayor Adm Safriel Achmadi menjabat sebagai Kasubdiabata Sidiabata Subdisdiajurit Disminpersau dan Letkol Adm Rudy Pristiwawan menjabat sebagai Kadispers Denma Mabesau dan selanjutnya Letkol Adm Heri Purnomo menjabat sebagai Kadisopsdik Wingdikum dan Letkol Adm M. Bakhrong menjabat sebagai Kasubdit Binpers Ditpers Kodikau.

1. Danwingdikum Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey beserta Letkol Adm M. Bakhrong, Letkol Adm Heri Purnomo, Danskadik 503 Wingdikum Letkol Adm Rudy Pristiwawan dan Danskadik 502 Wingdikum Mayor Adm Safriel Achmadi melakukan salam komando.

Baca juga:  Upacara Pelantikan Kenaikan Pangkat di Lanud Tanjungpandan

2. Danwingdikum Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey menyerahkan patola Skadik 503 Wingdikum kepada Danskadik 503 Wingdikum yang baru Letkol Adm Rudy Pristiwawan.

3. Danskadik 502 Wingdikum yang baru Mayor Adm Safriel Achmadi menandatangi berita acara sertijab dihadapan Danwingdikum Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey. (Foto Pen Wdu)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel