TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Dua Komandan Skadron Lanud Halim Perdanakusuma Diserahterimakan

By 19 Apr 2018Berita
WhatsApp_Image_2018-04-19_at_11.56.59

TNI AU. Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI M. Tonny Harjono, S.E bertindak selaku inspektur upacara dalam upacara serah terima jabatan Komandan Skadron Udara  31 dan Komandan Skadron Udara  45 di hanggar Skadron Udara 31, Kamis (19/04).

Komandan Skadron Udara  31 diserahterimakan dari Letkol Pnb Fata Patria kepada Letkol Pnb Beny Aprianto, sedangkan Komandan Skadron Udara  45 dari Letkol Pnb Z.A. Purba kepada Letkol Pnb Dwi Pantinovan, M.(Han).

Dalam sambutannya Danlanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI M. Tonny Harjono, S.E mengatakan, “Keberhasilan alih tugas dan jabatan di lingkungan TNI Angkatan Udara, merupakan suatu hal yang wajar, guna terpeliharanya kesinambungan kepemimpinan. Dari segi pembinaan personel, alih tugas dan jabatan ini merupakan suatu upaya regenerasi kepemimpinan, dengan harapan perwira yang bersangkutan dapat lebih mengembangkan kemampuan diri dalam rangka mengemban tugas-tugas Angkatan Udara ke depan”.

“Di samping itu, guna terciptanya suasana kerja yang lebih dinamis, efektif dan efisien dalam pelaksanaan tugas, diharapkan para pejabat baru dapat menumbuh kembangkan inovasi untuk kemajuan satuan. Karena Skadron Udara 31 dan 45 merupakan ujung tombak Lanud Halim Perdanakusuma dalam melaksanakan berbagai tugas, baik tugas operasi militer perang maupun operasi militer selain perang, terutam dalam mendukung kegiatan VIP/VVIP”, Danlanud menambahkan.

Selanjutnya Letkol Pnb Fata Patria akan menempati jabatan bar u sebagai Kapuskodal Koopsau 1 dan Letkol Pnb Z.A. Purba akan menduduki jabatan baru sebagai Pabandyarenprogar Sren Kas Koopsau 1. Sedangkan Letkol Pnb Beny Aprianto merupakan alumni AAU tahun 1999 yang sebelumnya menjabat sebagai Kasiang Lanud Halim Perdanakusuma, sedangkan Letkol Pnb Dwi Pantinovan, M. (Han) merupakan alumni AAU  1999  yang sebelumnya menjabat sebagai Karuops Lanud Halim Perdanakusuma.

Dua Komandan Skadron Lanud Halim Perdanakusuma Diserahterimakan