Berita

Dua Orang Teroris Ditangkap Di Bandara Pattimura,Ambon

Dibaca: 4 Oleh 26 Sep 2016Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Lanud Pattimura dan Jajaran Bandara Internasional Pattimura menggelar simulasi penindakan terhadap aksi teroris di area Bandara Pattimura, Ambon. Sabtu, (24/9).

Sebanyak 29 orang personel dilibatkan dalam latihan tersebut diantaranya dari Lanud Pattimura,Polsek Bandara Pattimura,Avsec Bandara Pattimura dan PK-PPK.

Komandan Lanud Pattimura, Kolonel Pnb Aldrin P.Mongan,S.T.,M.Hum. dilokasi latihan mengatakan simulasi ini merupakan agenda penting Lanud Pattimura dan Bandara Internasional Pattimura guna memberikan pemahaman bagi para pelaku latihan tentang bagaimana mekanisme penanganan dan pola penindakan terhadap aksi terorisme agar dapat digerakkan sewaktu-waktu jika terjadi insiden terorisme khususnya di area Publik Seperti Bandara Internasional Pattimura.

Dalam sekenario kali ini digambarkan ada dua orang DPO teroris jaringan Mars yang akan melarikan diri dari wilayah maluku dengan menggunakan pesawat udara melalui Bandara Pattimura,Ambon. Yang informasinya didapat dari anggota Intelijen Lanud Pattimura dan disampaikan kepada Airport Operation & Readiness Section Head (APSH).Kemudian APSH meyampaikan informasi tersebut kepada GM Bandara Pattimura dan Selanjutnya dilaporkan kepada Komandan Lanud Pattimura Serta Polsek Bandara Pattimura.

Baca juga:  Sekkau Gelar P2M Suspajemen A-14

Dengan cepat Anggota Satuan Polisi Militer Lanud Pattimura dan Anggota Kepolisian Sektor Bandara Pattimura menuju Bandara Pattimura kemudian segera meringkus dan melumpuhkan pergerakan kedua teroris tersebut yang sebelumnya sudah dipantau oleh petugas Avsec dari Layar CCTV.Dalam penyergapan tersebut petugas terpaksa menembakkan timah panas kepada salah satu terduga teroris karena berusaha melarikan diri dan melawan petugas.akhirnya kedua orang terduga teroris tersebut dapat diamankan dan operasional Bandara Pattimura dinyatakan kembali normal dan kondusif sehingga bisa beroperasi kembali dengan normal.

Hadir juga dalam latihan tersebut GM Bandara Pattimura,Kapolsek Bandara Pattimura,Dansatpom Lanud Pattimura dan Kaintelpam Lanud Pattimura.(

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel