BeritaKoopsau 2

Dua Peleton Prajurit Lanud Abd Saleh Bantu Tanggulangi Bencana Gempa Bumi Malang

Dibaca: 11 Oleh 12 Apr 2021April 13th, 2021Tidak ada komentar
Dua Peleton Prajurit Lanud Abd Saleh Bantu Tanggulangi Bencana Gempa Bumi Malang
#TNIAU 

TNI AU. Dua Peleton Prajurit gabungan dari Lanud Abdulrachman Saleh, Depohar 30 dan Paskhas Malang diterjunkan untuk menaggulangi bencana alam (Gulben) gempa bumi di Wilayah Kabupaten Malang di dua desa penyangga yang ada di Kecamatan Pakis, Senin (12/4). Pasukan Gulben dilepas dalam suatu apel oleh Kepala Pembinaan Potensi Dirgantara (Kabinpotdirga) Letnan Kolonel Sus M. Isa Suneth, S.H., di halaman Angkutan Darat Dinas Operasi Lanud Abdulrachman Saleh.

Letnan Kolonel Sus M. Isa Suneth, S.H., mewakili Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Wayan Superman menyampaikan kepada lebih dari enam puluh prajurit Gulben Lanud Abdulrachman Saleh, agar melaksanakan karya bakti Gulben di dua desa penyangga Lanud Abdulrachman Saleh yaitu Desa Gunung Jati dan Desa Kemiri Kecamatan Jabung dengan cepat, ikhlas dan terarah. Ditambahkan Letkol Isa karya bakti yang akan dilakukan prajurit Lanud Abdulrachman Saleh tersebut di wilayah terdampak gempa berupa memperbaiki kondisi rumah penduduk yang terdampak gempa bumi pada rumah warga. Terdapat sekitar 18 Kepala Keluarga (KK) di Desa Kemiri dan 25 KK di Desa Gunung Jati yang terdampak gempa bumi pada Minggu (11/4).

Baca juga:  Sambut Hut Ke-73, TNI AU Wilayah Medan Melaksanakan Donor Darah

Sementara itu, Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Wayan Superman pagi ini juga, Senin (12/4) yang didampingi Komandan Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh Kolonel Pnb Toto Ginanto, S.T.,M.A.P., juga meninjau kondisi wilayah Kabupaten Malang dari udara, termasuk di desa-desa penyangga Lanud Abdulrachman Saleh menggunakan Helikopter EC 120 Colibri yang standby di Lanud Abdulrachman Saleh. Usai helikopter landing, Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Wayan Superman menyampaikan selain karya bakti oleh Prajurit Lanud Abdulrachman Saleh akan dilaksanakan pula beberapa program sosial lainnya yang sangat diperlukan warga desa penyangga yang terdampak bencana gempa bumi.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel