Berita

DUA PENDIDIKAN DIBUKA DI LANUD SULAIMAN

Dibaca: 7 Oleh 20 Sep 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Kepala Dinas Operasi Letkol Lek Cholik Priyanto mewakili Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Marsudiranto W., membuka dua pendidikan, yaitu pendidikan Suspa Komalbanav (Kursus Perwira Komunikasi Alat Bantu Navigasi) Angkatan ke-15 dan Susjurlata Psk (Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama Pasukan Khas) Angkatan ke- 32 yang dilaksanakan di lapangan apel staf II Lanud Sulaiman, Bandung, Jum’at (20/9).

Dalam sambutan yang dibacakan Kadisops, Danlanud menyampaikan bahwa pendidikan Supa Komalbanav bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan kepada peserta didik sehingga dapat melaksanakan tugas di bidang komunikasi dan alat bantu navigasi. “Dengan demikian, para siswa kelak memiliki ketrampilan untuk melaksanakan pengoperasian dan pemeliharaan peralatan komunikasi dan alat bantu navigasi serta menerapkan prosedur komunikasi”, kata Kadisops.

Demikian juga pendidikan Sujurlata Psk, diharapkan agar para siswa kelak memiliki pengetahuan lanjutan, terutama ketrampilan dalam bentuk taktik dan teknik pada tingkat kesatuan kecil paskhas. Dengan demikian, para siswa akan mampu melaksanakan berbagai tugas serta mempraktekkan ilmu tersebut di kesatuan pada setiap operasi dan latihan.

Baca juga:  DANWINGDIKUM BERIKAN BINGKISAN KEPADA ANGGOTA

“Untuk itu, saya berpesan teruslah belajar dan berlatih dengan sebaik-baiknya, galilah ilmu sedalam-dalamnya dengan tetap terus meningkatkan kemampuan dan prestasi akademik”, tegas Kadisops.

Danlanud pun menekankan kepada para instruktur agar dapat bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai dengan prosedur pendidikan, serta senantiasa berorientasi pada kualitas hasil didik. Sehingga dengan kesiapan yang baik ini, dapat membuahkan hasil didik sebagaimana yang kita harapkan bersama.

Kedua pendidikan tersebut akan dilaksanakan selama tiga bulan. Pendidikan Suspa Komalbanav A-15 yang dilaksanakan di Skadik 202 Lanud Sulaiman diikuti 14 perwira siswa untuk menyelesaikan 528 jam pelajaran. Sedangkan pendidikan Susjurlata Paskhas A-32 yang dilaksanakan di Skadik 204 Lanud Sulaiman diikuti 100 siswa Tamtama untuk menyelesaikan 524 jam pelajaran.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel