Berita

Dua Pendidikan Dibuka Di Wingdikum

Dibaca: 13 Oleh 16 Feb 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Bertempat di Lab. Harmoni Skadik 502 Wingdikum, Kadisopsdik Wingdikum Letkol Adm Cuk Hendradinata mewakili Danwingdikum Kolonel Pnb Danang Setyabudi, S.E., membuka dua pendidikan yaitu Suspa Binteman Angkatan Ke-11 dan Kursus Operator Komputer Angkatan Ke-23. Jakarta. Selasa (16/2).

Untuk kelancaran dalam proses belajar mengajar, katanya membacakan sambutan Danwingdikum, siswa segera menyesuaikan diri dengan lingkungan lembaga pendidikan. “Patuhi semua aturan yang berlaku, hindari segala tindakan dan perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan saudara,” ujarnya. Disampikan juga untuk menumbuhkan semangat dan motivasi belajar agar tujuan pelaksanaan pendidikan dapat tercapai.

Sekilas dijelaskan mengenai kedua pendidikan ini. Dalam Suspa Binteman, slogan “The Right Man In The Right Place” harus dipahami dan dimengerti dalam rangka menentukan kebutuhan dan pembinaan tenaga manusia khususnya di lingkungan TNI Angkatan Udara dengan didukung pelaksanaan secara cermat dan tepat serta sesuai dengan keahlian dan kebutuhan yang diperlukan. Sedangkan dalam Kursus Operator Komputer, seorang operator bertanggung jawab penuh atas operasional komputer karena berkaitan sistem komputer, sehingga memiliki akses atas console sistem dan aplikasi untuk sistem produksi. Oleh karena itu, lanjutnya, perlu adanya dedikasi, tanggung jawab, konsentrasi tinggi dalam meng-operate komputer.

Baca juga:  Danlanud Iswahjudi Resmi Membuka 3 Pelatihan di Skatek 042

“Pendidikan ini penting bagi pengembangan karier dan menambah kualifikasi kalian, saya berharap kalian mampu memanfaatkan kesempatan yang telah diberikan pimpinan TNI Angkatan Udara sebaik-baiknya,” tegasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel