Berita

DUA PENDIDIKAN SUSBAMENJUR DITUTUP            

Dibaca: 70 Oleh 23 Nov 2017Tidak ada komentar
DUA PENDIDIKAN SUSBAMENJUR DITUTUP            
#TNIAU 

TNI AU. Danwingdikum Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, S.T., M.M. menutup dua pendidikan Kursus Bintara Manajemen Kejuruan (Susbamenjur) di ruang Laboratorium Harmoni Skadik 502 Wingdikum Jakarta, Rabu (22/11). Kedua pendidikan tersebut antara lain Susbamenjur Pentak Angkatan Ke-8 dan Susbamenjur Intel TNI AU Angkatan Ke-18.

Susbamenjur merupakan pendidikan pengem­bangan profesi  dari pendidikan sebelumnya, yaitu  untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan khusus sesuai bidang profesi yang dimiliki para mantan siswa, baik Pentak maupun Intel TNI AU.Tentunya yang didasari Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit didalam pelaksanaannya, kata Danwingdikum.

Selama tiga bulan, para lulusan mampu bersinergi dengan lingkungan pendidikan yang disertai ketekunan, kerja keras dan motivasi dalam menerima setiap materi pelajaran. “Harapannya, kalian mampu menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Bintara TNI Angkatan Udara yang handal dan profesional dengan bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah diterima dalam mendukung optimalnya pelaksanaan tugas,” ujarnya. Namun bukan hanya itu, lanjutnya, pendidikan ini sangat penting sebagai syarat utama untuk mengikuti sekolah pembentukan Perwira.

Baca juga:  Lepas Prajurit Purnatugas, Pangkosekhanudnas I Beri Penghargaan

Dalam upacara ini, memutuskan Serka Illiyin Ilmi dari Lanud Soewondo  sebagai lulusan terbaik Susbamenjur Pentak Angkatan Ke-8 dan Serka Castana dari Lanud Halim Perdanakusuma sebagai lulusan terbaik Susbamenjur Intel TNI AU Angkatan Ke-18.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel