Berita

Dua Penerbang Skadron Udara 16 Berhasil Terbang Solo

Dibaca: 51 Oleh 11 Feb 2021Tidak ada komentar
Dua Penerbang Skadron Udara 16 Berhasil Terbang Solo
#TNIAU 

TNI AU. Dua penerbang Skadron Udara 16 Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin sukses melaksanakan terbang solo menggunakan pesawat tempur F-16 Fighting Falcon, Kedua penerbang muda tersebut adalah Lettu Pnb Galih Rakasiwi dan Lettu Pnb Tommy Yuliyanto yang merupakan siswa Transisi F-16 Angkatan II, bertempat Shelter Skadron Udara 16, Selasa (9/2/21).

Atas keberhasilan Terbang Solo tersebut, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro menyematkan Badge Rydder Sierra Number serta melaksanakan tradisi penyiraman air bunga dan pemecahan telor.

Danlanud Rsn pada sambutannya mengatakan, keberhasilan terbang solo bagi setiap penerbang merupakan momentum awal dalam pengembangan profesi, sebelum mengikuti tahapan pendidikan lebih lanjut, sekaligus akan meningkatkan kepercayaan diri, dalam melaksanakan setiap misi penerbangan .

“Dengan selesainya program latihan terbang solo ini, agar bagi penerbang dapat meningkatkan dan menggali serta mengaplikasikan ilmu maupun pengalaman yang telah diajarkan oleh instruktur, untuk menjadi bekal dan penunjang pelaksanaan tugas-tugas yang menjadi tanggung jawabnya sebagai penerbang F-16 Skadron Udara 16,”, lanjut Danlanud Rsn.

Baca juga:  Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Pos Enarotali Bentuk Karakter Anak Usia Dini

Di akhir sambutannya Danlanud Rsn mengucapkan selamat kepada Lettu Pnb Galih Rakasiwi dan Lettu Pnb Tommy Yulianto, atas prestasi yang telah dicapai. teriring harapan dan doa semoga prestasi ini akan dapat menambah kesuksesan dalam pelaksanaan tugas ke depannya. .

Acara Tradisi Terbang Solo yang diselenggarakan sesuai protokol kesehatan ini, diikuti oleh sejumlah pejabat di jajaran Lanud Roesmin Nurjadin, diantaranya Komandan Wing 6 Kolonel Setiawan, para Kepala Dinas, Komandan Satuan, para penerbang Skadron Udara 16 dan sejumlah perwakilan anggota Skadron Udara 16.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel