Berita

Dua Penerbang Skadron Udara 16 Capai 1000 JT Pada Pesawat F-16

Dibaca: 33 Oleh 02 Apr 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Dua penerbang tempur Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin sukses mencapai 1000 jam terbang pada pesawat F-16. Dengan pencapaian 1000 jam terbang ini kedua penerbang yakni Kapten Pnb Anwar “Weasel” Sovie dan Kapten Pnb Eri Nasrul “Grayfox” Mahlidar berhak menyandang Bagde 1000 Jam Terbang yang disematkan langsung oleh Danlanud Roesmin Nurjadin Kolonel Pnb M Khairil Lubis di Shelter charlie Lanud Rsn, Rabu (1/4).

“Weasel” dan “Grayfox” meraih 1000 JT di Cockpit pesawat tempur F-16 pada saat melaksanakan Ferry Flight dari Lanud Sim, Banda Aceh menuju Lanud Rsn setelah melaksanakan operasi Tangkis Sergap 2015 di wilayah Kosekhanudnas III, Medan.

Pada acara tradisi penyematan Badge 1000 JT ini, Danlanud Rsn, Kolonel Pnb M Khairil Lubis menyampaikan ucapan selamat kepada kedua penerbang yang telah berhasil mencapai 1000 JT di Cockpit pesawat tempur F-16. Disampaikan bahwa, pencapaian 1000 jam ini diharapkan mampu meningkatkan skill dan profesionalisme para penerbang dalam menguasai alutsista sehingga mampu melaksanakan setiap misi penerbangan dengan baik dan mampu meminimalisir segala resiko yang tidak diinginkan. Selain itu Danlanud juga berharap Keberhasilan ini dapat menjadi motivator bagi penerbang lainnya yang belum mencapai 1000 JT. Pada kesempatan tersebut Danlanud Rsn juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua personel ground crew atau teknisi yang telah menyiapkan pesawat setiap harinya.

Baca juga:  LANUD PALEMBANG IKUTI ZIARAH NASIONAL DI TMP KSATRIA KSETRA SIGUNTANG

Selain penyematan Badge 1000 JT, acara tradisi ini juga diisi dengan penyiraman air kembang oleh Danlanud Rsn yang diikuti oleh sejumlah pejabat jajaran Lanud Roesmin Nurjadin lainnya.

Kapten Pnb Anwar Sovie yang kesehariannya menjabat sebagai Danflightops C Skadron Udara 16 merupakan alumni Akademi Angkatan Udara tahun 2005 dan lulusan sekolah penerbang angkatan 74. Sedangkan Kapten Pnb Eri Nasrul Mahlidar yang menjabat sebagai Kasubsilat Skadron Udara 16 merupakan alumni Akademi Angkatan Udara tahun 2007 dan lulusan sekolah penerbang angkatan 78.

Turut hadir pada acara ini, Kadisops Lanud Rsn, Letkol Pnb M Yani Amirullah, Danskatek 045, Letkol Tek Muksalmina, Danskadron Udara 16, Letkol Pnb Firman Dwi Cahyono, Danskadron Udara 12, Letkol Pnb Jajang Setiawan, Dansatpomau, Mayor Pom M Achyar dan sejumlah perwira Skadron Udara 16 lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel