Berita

Dua Penerbang Skadron Udara 5 Terima Brevet Intai Strategis

Dibaca: 244 Oleh 23 Mei 2019Mei 24th, 2019Tidak ada komentar
Hnd 8763
#TNIAU 

TNI AU. Kapten Pnb Ign. Panji Setya dan Kapten Pnb Dentabella Kusmanto yang merupakan penerbang Skadron Udara 5 dan lulusan AAU tahun 2009, Kamis (23/5) berhasil menyelesaikan pendidikan kaptensi penerbang pesawat Intai Strategis Boeing 737-200 di Skadron Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin, yang ditandai dengan pelaksanaan upacara tradisi dengan inspektur upacara Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI H. Haris Haryanto, S.IP., di Apron Timur Skadron Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI H. Haris Haryanto, S.IP menyematkan Brevet Intai Strategis kepada kedua penerbang Skadron Udara 5 yang telah menyelesaikan pendidikan kaptensi penerbang pesawat Intai Strategis Boeing 737-200.

Dalam sambutannya, Danlanud Sultan Hasanuddin mengharapkan kepada penerbang yang telah menyelesaikan kaptensi agar meningkatkan dan menggali serta mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dari para instruktur, sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas-tugas  yang  menjadi  tanggung jawab penerbang maupun crew di Skadron Udara 5.

Pada kesempatan tersebut, Danlanud Sultan Hasanuddin juga menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan Kaptensi, dimana keberhasilan tersebut merupakan kebahagiaan bersama terutama warga Skadron Udara 5.

Lebih lanjut disampaikan dalam pelaksanaan program pendidikan ini tentunya dijumpai adanya hambatan dan kendala, namun dengan ketekunan dan kerja keras serta kerjasama dari semua pihak yang terkait, hambatan dan kendala dapat diatasi, sehingga proses pendidikan kaptensi dapat dilaksanakan sesuai yang direncanakan.

Pada acara tradisi tersebut turut hadir juga Komandan Wing Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin, Para Kepala Dinas, Komandan Satuan jajaran Lanud Sultan Hasanuddin serta Pejabat Staf Lanud Sultan Hasanuddin.

Usai pelaksanaan upacara Komandan Lanud Sultan Hasanuddin mengawali tradisi dengan penyiraman air bunga dan pemecahan telur di kepala Kapten Pnb Ign. Panji Setya dan Kapten Pnb Dentabella Kusmanto, serta diikuti Komandan Wing Udara 5, para Kepala Dinas, Komandan Satuan jajaran dan istri dari Kapten Pnb Ign. Panji Setya dan Kapten Pnb Dentabella Kusmanto berkesempatan menyiram suaminya.

Tradisi tersebut dilakukan Skadron Udara 5 setiap ada penerbang yang telah menyelesaikan pendidikan Kaptensi.

Baca juga:  Komunikasi Publik sebagai Media Komunikasi Sosial antar TNI AU dan Generasi Muda

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel