Berita

Dua Penerbang Tempur Sukhoi Berhasil Terbang Solo

Dibaca: 14 Oleh 10 Jan 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Dua Penerbang Skadron Udara 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin Lettu Pnb M. Idris Kurniawan dan Lettu Pnb Rachman Fauzi, Rabu (9/1) telah berhasil terbang solo dengan menggunakan Pesawat Tempur Sukhoi 27/30 dilaksanakan upacara tradisi yang ditandai dengan penyiraman air bunga dan pemecahan telur di kepala kepada kedua penerbang oleh Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Barhim dalam upacara yang diikuti oleh seluruh anggota Skadron Udara 11 Wing 5 di Shelter Skadron Udara 11. Turut melakukan penyiraman, para Kepala Dinas dan Komandan Satuan Jajaran Lanud Sultan Hasanuddin.

Lettu Pnb M. Idris Kurniawan Alumni AAU Tahun 2007, sebelumnya bertugas di Skadron Udara 1 Lanud Supadio Pontianak sebagai penerbang Pesawat Tempur Hawk 100/200 yang telah mengantongi 500 Jam terbang, sedangkan Lettu Pnb Rachman Fauzi Alumni AAU Tahun 2006 yang telah mengantongi 600 Jam terbang sebelumnya bertugas sebagai penerbang Pesawat Tempur F-16 Fighting Falcon di Skadron Udara 3 Lanud Iswahyudi Madiun.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Barhim menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada kedua penerbang yang telah berhasil terbang solo dengan Pesawat Tempur Sukhoi, dengan harapan apa yang telah dicapai dapat meningkatkan profesionalisme serta dapat diaplikasikan untuk menunjang kelancaran kedinasan yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

Baca juga:  Atlet Taekwondo Rsn Ikuti Equator Taekwondo Championship 2018

Dikatakan, keberhasilan dan prestasi ini tentunya tidak lepas dari dukungan dan kerja keras seluruh personel Skadron Udara 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin, untuk itu saya berharap agar tugas-tugas yang telah dilaksanakan agar dipertahankan, tingkatkan profesionalisme, disiplin serta tetap mengutamakan safety dalam setiap pelaksanaan tugas, sehingga tugas-tugas kedepan dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar sesuai harapan kita bersama.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel