Berita

Dua Penerbang Wara Lanud Abdulrachman Saleh Jalani Pendidikan Transisi Penerbang Pesawat Angkut

Oleh 26 Jul 2019 Juli 29th, 2019 Tidak ada komentar
Dua Penerbang Wara Lanud Abdulrachman Saleh Jalani Pendidikan Transisi Penerbang Pesawat Angkut
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Hesly Paat membuka lima jenis pendidikan aircrew di Lanud Abdulrachman Saleh, Jumat (26/7) yang diikuti enam belas siswa. Enam Pendidikan tersebut adalah tiga pendidikan transisi penerbang untuk tiga jenis pesawat yaitu Cassa 212, EMB Super Tucano dan C-130 Hercules, masing-masing jenis pesawat diikuti oleh dua perwira siswa. Tiga pendidikan berikutnya adalah Pendidikan Kualifikasi Khusus (Dikkualsus)  teknisi pesawat meliputi dua Dikkualsus Juru Montir Udara (JMU) untuk pesawat Cassa 212 dan EMB Super Tucano serta satu Dikkualsus Load Master (LM) untuk pesawat Cassa 212.

Dalam sambutannya Danlanud Abdulrachman Saleh menyatakan beragamnya jenis pendidikan aircrew yang diselenggarakan oleh skadron udara yang nada di jajaran Wing 2 merupakan bukti adanya regenerasi aircrew di Lanud Abdulrachman Saleh. Dengan adanya perputaran waktu maka merupakan suatu kelaziman apabila ada regenerasi tugas dari para senior kepada para yuniornya.  Proses penyerahan estafet tugas tersebut salah satu metodenya adalah dengan melalui penyelenggaraan pendidikan.

Oleh karena itu diharapkan peserta pendidikan untuk tekun belajar dan berlatih, seperti halnya aircrew dari Lanud Abdulrachman Saleh atau personel lembah bromo yang dikenal tidak kenal lelah dalam bertugas dan belajar. Diharapkan para peserta setelah pendidikan selain tekun belajar juga mengutamakan prosedur keselamatan terbang dan kerja, berdisiplin juga mematuhi aturan agar kelak menjadi aircrew yang terampil, profesional dan tahan banting.

Hal yang cukup istimewa dalam pendidikan transisi penerbang kali ini adalah tampilnya dua perwira wanita angkatan udara (Wara) yaitu  Letda Pnb Anisa Amilia Oktavia, siswi transisi penerbang pesawat angkut berat jenis C-130 Hercules dari Skadron Udara 32 dan Letda Pnb Mega Coftiana, siswi transisi pesawat angkut ringan jenis Cassa 212 dari Skadron Udara 4.  Keduanya merupakan perwira wara alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 2017 dan yang pertama kalinya berkesempatan menempuh pendidikan transisi penerbang.

Upacara ditandai dengan penyematan badge kepada perwakilan peserta pendidikan. Turut hadir dalam upacara tersebut Komandan Wing Udara 2 Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P., Kepala Dinas Personel Lanud Abdulrachman Saleh Kolonel Pnb Toto Ginanto, S.IP., para komandan satuan dari Lanud Abdulrachman Saleh dan Depo Pemeliharaan 30, pejabat staf, perwira, bintara dan tamtama dari jajaran Lanud Abd Saleh dan Insub.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel