Berita

Dua Pesawat Sukhoi 27/30 Lakukan “Scramble”

Dibaca: 8 Oleh 24 Jun 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Dua pesawat Sukhoi 27/30 yang merupakan unsur Tempur Sergap melakukan Scramble terhadap pesawat tidak dikenal yang melanggar wilayah udara nasional Indonesia. Scramble tersebut dilaksanakan berdasarkan informasi dari Satrad 211 Tanjung Kait yang menangkap adanya Lasa X (pesawat tidak dikenal) yang mengarah kebatas wilayah kedaulatan NKRI dan bermanuver.

Informasi ini kemudian diteruskan ke Kosekhanudnas I Jakarta dan dilakukan pengamatan secara terus menerus, pesawat tidak dikenal tersebut menuju batas wilayah NKRI yang akan segera memasuki wilayah kedaulatan udara Indonesia. Dengan demikian Kosekhanudnas I memerintahkan kepada unsur Tempur Sergap untuk melaksanakan scramble terhadap pesawat tidak dikenal tersebut.

Demikian sebagian skenario dari manuver Latihan Perkasa A Tahun Anggaran 2015 yang dilaksanakan diwilayah Kosekhanudnas I Jakarta, yang langsung dipantau, dimonitor dan dikendalikan oleh Kepala Staf Kohanudnas Marsma TNI Supriharsanto selaku Wadirlat Latihan Perkasa A TA 2015 melalui Sistem Thales di Ruang Yudha Popunas Halim Perdanakusuma, Selasa (23/6).

Manuver Latihan Perkasa A akan dilaksanakan selama empat hari yang melibatkan dua pesawat Sukhoi 27/30  sebagai unsur tempur sergap dan sebagai bulsi pesawat Boing Intai 737, EC120- Colibri, sebagai unsur loew speed , KRI  Sultan Hasanudin 366, Yon Arhanudse 6 Kodam Jaya, Kodim dan Koramil jajaran Kodam Jaya, Denhanud 471 Paskhas, Satrad 211 Tanjung Kait , 216 Cibalimbing, MCC Bandara Soeta, MCC Lanud Halim dan Tim Brigan POMAU.

Baca juga:  Dislambangjaau Berikan Ceramah di Lanud Sjamsudin Noor

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel