Berita

Dua Pesawat TNI AU C-130 Hercules, Terbangkan Nakes Bantu Pasien COVID-19 Jakarta

Dibaca: 19 Oleh 28 Jun 2021Tidak ada komentar
Dua Pesawat TNI AU C-130 Hercules, Terbangkan Nakes Bantu Pasien COVID-19 Jakarta
#TNIAU 

TNI AU. Jakarta, Dispenau. Dua pesawat TNI Angkatan Udara jenis C-130 Hercules menerbangkan 176 tenaga medis dari siswa Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier TNI (Dikmapa PK TNI) dan Susgakes, serta 10 personel pendamping, Senin (28/6/2021).

Dua pesawat C-130 Hercules ini berasal dari Skadron Udara 31, Lanud Halim Perdanakusuma dan Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh, Malang. Keberangkatan tenaga medis ke Jakarta ini diawali dengan pelaksanaan Apel Keberangkatan di Baseops Lanud Adi Sutjipto, Yogyakarta yang dipimpin oleh Danpusdikma Kodiklat TNI, Brigjen TNI Haryanto Syahputra.

Turut hadir melepas keberangktan tenaga medis ini, Danlanud Adi Sutjipto, Marsma TNI M. Yani Amirullah beserta pejabat jajarannya.

Setelah Apel Keberangkatan, seluruh tenaga kesehatan dari siswa Dikmapa PK TNI dan Susgakes beserta 10 pendamping ini diterbangkan dari Lanud Adi Sutjipto, Yogyakarta menuju Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Keberangkatan tenaga medis ini dalam rangka membantu pennganan pasien COVID-19 yang saat ini sedang menjalani perawattan di sejumlah tempat di wilayah DKI Jakarta.

Baca juga:  Perwira Kohanudnas Juara Tiga Piano Pop Yamaha PMC Idinesia 2018

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel