Berita

DUA PESAWAT TRIKE LANUD SULAIMAN TURUT RAMAIKAN AIR SHOW DI TASIKMALAYA

Dibaca: 18 Oleh 20 Feb 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Lanud Sulaiman mengirimkan dua pesawat jenis Trike dan enam peterjun freefall dari Federasi Aero Sport Indonesia Daerah Jawa Barat (Fasida Jabar), untuk mengikuti kegiatan Air Show yang di gelar baru-baru ini di Lanud Wiriadinata, kota Tasikmalaya. Kegiatan yang di laksanakan selama dua hari ini dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-68 TNI AU.

Menurut Kepala Seksi Pembinaan Potensi Dirgantara (Kasi Binpotdirga) Mayor Psk Waluyo mewakili Komandan Lanud Sulaiman selaku Ketua Fasida Jabar Kolonel Pnb Marsudiranto W., mengatakan dua pesawat yang ikut serta dalam meramaikan Air Show yakni jenis pesawat Trike PK-S 128 Type Air Creation dengan pilot Ivan Y., dan Trike PK-S 127 Type Air Borne dengan pilot Anwar dan Nanang serta akan mengikutsertakan juga enam orang atlet terjun payung freefall dari Fasida Jabar.

Lebih lanjut Kasi Binpotdirga mengatakan keikutsertaan pesawat Trike dan terjun freefall dalam kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk partisipasi aktif dan dukungan Lanud Sulaiman terhadap kegiatan Air Show dan Expo 2014 yang digelar Lanud Wiriadinata.

Baca juga:  Kasau Terima Panglima TUDM

Dalam Air Show yang disaksikan ribuan masyarakat kota Tasikmalaya, pesawat Trike melakukan terbang fly pas dan joy flight dari para pengunjung Air Show. “Antusias para pengunjung terhadap pesawat Trike cukup tinggi, hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya pengunjung yang ingin melihat dari dekat dan terbang bersama serta keinginan mereka untuk belajar agar bisa menerbangkan pesawat Trike ini”, demikian Ivan Y., salah satu pilot Trike mengatakan sesaat setelah landing dan kembali ke Lanud Sulaiman.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel