Berita

DUA PTP ISI KECELAKAAN SAAT REFRESHING

Dibaca: 9 Oleh 14 Jun 2011Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Dua anggota Persatuan Terjun Payung Internasional Skydiving Indonesia (PTP ISI) dari Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) DKI atas mana Yudha Baskoro dan Yonas Rizal Krisna mendapat kecelakaan yang mengakibatkan meninggal saat melakukan terjun refreshing di Lanud Sulaeman Bandung pukul 10.00 Wib. Senin (13/6).

Dua anggota PTP ISI FASI DKI melakukan terjun refreshing bersamaan dengan siswa Para Lanjut Tempur (PLT) Paskhas Angkatan 36 dengan mengunakan pesawat Fokker 27 (A-2708) yang di piloti oleh Kapten Pnb. Medianto dari Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma.

Keduanya terjun bersama para peterjun sipil lainnya pada ketinggian 7700 feet bersamaan dengan siswa PLT Paskhas pada sortie kedua run ketiga penerjun keempat dan ketujuh dari 13 peterjun.

Menurut saksi mata, kedua peterjun exit bersamaan dengan posisi bergandengan, diperkirakan pada ketinggian 3000 feet keduanya melepaskan diri namun Yonas tidak mencabut parasutnya sehingga Yudha mengejarnya, namun ketinggian sudah 200-300 feet dan Yudha berhasil mencabut parasut Yonas, namun dalam proses pengembangannya kedua parasut belum sempurna dan kedua penterjun sudah mencapai tanah.

Baca juga:  SATPOM LANUD SUPADIO GELAR SWEEPING

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel