Berita

Dua Puluh Empat Personel Lanud Ngurahrai Naik Pangkat

Dibaca: 6 Oleh 01 Apr 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Ngurah Rai Kolonel Pnb Sugiharto Prapto W. S.Sos., Rabu (1/4,) menjadi Irup pada upacara laporan kenaikan pangkat bagi Perwira, Bintara dan Tamtama yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lanud Ngurah Rai, Bali. Upacara tersebut ditandai dengan penanggalan tanda pangkat lama dan pemasangan tanda pangkat baru oleh Danlanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Sugiharto Prapto W. S.Sos. kepada salah seorang perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama yang naik pangkat. Acara tersebut dihadiri Kadisops Lanud Ngurah Rai Letkol Nav Sonni Benny S. M.Si. (Han), Kadispers Mayor Adm Nanang Setyo P, Kadislog Mayor Kal I Gusti Ngurah Alit, S.E.,dan para Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Lanud Ngurah Rai. 

Pada kesempatan tersebut dalam sambutannya Komandan Lanud Ngurah Rai mengatakan, bahwa kenaikan pangkat bagi seorang prajurit TNI adalah hal yang biasa dan wajar. Namun perlu diketahui bahwa kenaikan pangkat ini bukanlah suatu reward yang diperoleh secara otomatis hanya berdasarkan proses perjalanan waktu, akan tetapi “ini merupakan suatu wujud penghargaan organisasi terhadap personelnya atas sikap, dedikasi dan loyalitas serta profesionalisme yang telah ditunjukan, yang dinilai layak dan memenuhi persyaratan oleh pimpinan TNI Angkatan Udara”, tegas Danlanud. 

Baca juga:  Tupdik Susgumil Bintara A-23 Dan Sustek PABX A-2 Di Lanud Sulaiman

Lebih lanjut dikatakan, bahwa dinaikkannya pangkat setingkat lebih tinggi membawa konsekuensi logis yang harus dipertanggungjawabkan oleh personel yang bersangkutan, karena secara otomatis akan menuntut sikap dan kinerja juga kualitas diri harus ditingkatkan ke tahap yang lebih baik dari sebelumnya. Untuk itu Danlanud mengharapkan agar kenaikan pangkat ini menjadi pemicu untuk meningkatkan semangat dalam setiap pelaksanaan tugas-tugas mendatang.

Adapun personel Lanud Ngurah Rai yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi terhitung 1 April 2015 berjumlah dua puluh empat personel. Dua puluh empat personeltersebut antara lain Perwira tujuh orang, Bintara sebelas orang, dan Tamtama enam orang. Untuk perwira yang naik pangkat terhitung 1 April 2015 ini salah satunya adalah Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Ngurah Rai Letkol Nav Sonni Benny S. M.Si. (Han). 

Usai upacara Danlanud Ngurah Rai diikuti para pejabat dan perwira staf serta anggota lainnya, memberikan ucapan selamat kepada personel yang mendapat kenaikan pangkat kemudian dilanjutkan dengan acara tradisi siraman dan syukuran. 

Baca juga:  Taklimat Awal Wasrik Itjenau di Mako Korpaskhas

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel