Berita

DUA PULUH LIMA PRAJURIT PASKHAS SELESAI IKUTI PENDIDIKAN DI WINGDIKUM

Dibaca: 57 Oleh 31 Agu 2012Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Sebanyak dua puluh lima prajurit Pasukan Khas Angkatan Udara (Paskhasau) berpannngkat Bintara dan Tamtama dari berbagai satuan telah selesai mengikuti pendidikan Kursus Kesehatan Lapangan (Suskeslap) Paskhasau angkatan ke-12 yang dilaksanakan di Skadron Pendidikan (Skadik) 504, Wingdikum. Upacara penutupan Pendidikan tersebut dipimpin oleh Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Pnb Tatang Harlyansyah, S.E., Jum’at,(31/8), bertempat di gedung serba guna Skadron Pendidikan 504, Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Acara ditandai dengan penanggalan tanda siswa, penyerahan ijazah dan pemberian penghargaan oleh Danwingdikum kepada Serda Heris Setiawan anggota Paskhasau dari Batalyon 462 Pekanbaru, sebagai siswa lulusan terbaik Suskeslap Paskhas angkatan ke-12. Acara dihadiri para undangan dari Disdikau, Diskesau, Kodikau, Lanud Halim P, Lakespra Saryanto, Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara (Ruspau), Paskhasau, para Komandan Skadik, Perwira Staf Skadik 504 serta para undangan lainnya.

Danwingdikum Kolonel Pnb Tatang Harlyansyah, S.E., dalam sambutannya mengatakan, para siswa Suskeslap sebagai Pasukan Khas Angkatan Udara yang berkualifikasi para dan komando, juga diharapkan memiliki kemampuan dan keterampilan dibidang kesehatan lapangan sehingga mampu bertugas sebagai personel kesehatan di mandala operasi dan di medan penugasan secara cepat, tepat dan sigap dalam melakukan pertolongan”,tegasnya.

Pendidikan Suskeslap Paskhas dilaksanakan selama dua bulan atau delapan minggu bertujuan memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan khusus kepada prajurit Paskhasau di bidang kesehatan lapangan, sehingga menjadikan para siswa sebagai Tamtama dan Bintara Paskhasau yang mampu dan terampil dalam melaksanakan tindakan kesehatan lapangan. Usai upacara penutupan dilanjutkan pengarahan dari Mayor Kes Seno Hadi Kadiskes Wing I Paskhas.kepada para siswa Suskeslap yang akan kembali ke satuan masing-masing.

Baca juga:  Warga Kosekhanudnas IV dan Satrad 242 Laksanakan Tari Sajojo Bersama

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel