Berita

Dua Rekor Muri dipecahkan di Jogja Air Show 2015

Dibaca: 10 Oleh 16 Mar 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Gelaran Jogja Air Show 2015 di pantai Depok secara resmi ditutup dengan tampilnya 300 pesawat berbagai jenis yaitu terdiri dari 50 pesawat aeoromodelling, 20 pesawat berawak, 40 paramotor, 35 gantole serta ratusan paralayang. Dalam acara tersebut tampil pula atraksi pesawat pitch mustang bersayap ganda yang dipiloti oleh Marsdya TNI (Pur) Eris Heryanto.

“Ini merupakan sejarah, saya menyaksikan keindahan kota Jogjakarta dari atas yang dipenuhi dengan lautan manusia yang sedang melakukan aktifitas olahraga dirgantara” demikian pernyataan langsung dari Menpora RI Imam Nahrowi pada saat menaiki pesawat PKS-999 yang dipiloti oleh Bapak Agus dari FASI DIY. Menpora juga menambahkan Pantai Depok lokasinya cukup strategis, banyak kegiatan kedirgantaraan yang bisa dilakukan disini sehingga diharapkan kegiatan ini mampu menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung, jelasnya.

Jogja Air Show tahun 2015 ini digelar dengan memadukan unsur olah raga Dirgantara, olah raga umum, sosial, seni dan budaya. Sedangkan kegiatan yang belum pernah diadakan sebelumnya yaitu kejuaraan terjun tingkat nasional dan perlombaan microlight. Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan wadah kepada atlet-atlet olah raga dirgantara, sekaligus sarana mengukur prestasi serta mendekatkan diri olah raga dirgantara dengan masyarakat. Selain itu, Event tahunan ini telah menjadi agenda rutin FASI DIY, Dinas Pariwisata, dan Pemda Bantul untuk meningkatkan sadar wisata dan membantu mempromosikan wisata Jogja menuju Jogja Go International.

Baca juga:  LATIHAN SIKATAN DAYA 2011 GELAR "TAMG"

Pada Puncak acara Jogja Air Show 2015, 5 pesawat Grob G 120 TP-A turut memeriahkan Jogja Air Show 2015. Aerobatik pesawat Grob G 120 TP-A menampilkan beberapa atraksi selain box formation, juga leader benefit, trail, left Echelon, high G turn, Eclelon turn dan ditutup boom burst. Penerbang yang mengawaki atraksi ini Komandan Skadik 101 Letkol Pnb Onesmus sebagai flight leader, Komandan Skadik 104 Letkol Pnb Rizaldy Efranza, Mayor Pnb Slamet Suhartono, Mayor Pnb Ronal, Mayor Pnb Yulianto.

Pemecahan rekor yang terjadi adalah groundhandling paralayang terbanyak yaitu sebanyak 90 paralayang yang dilaksanakan di Pantai Parangtritis. Kedua pemecahan rekor dengan menerbangkan pesawat aeromodelling terbanyak yaitu 50 pesawat yang dilaksanakan di Pantai Depok.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel