BeritaKoopsau 2

Dua Sekolah Angkasa Lanud Abdulrachman Saleh Ikuti AMSO

Dibaca: 55 Oleh 11 Jan 2022Januari 12th, 2022Tidak ada komentar
d
#TNIAU 

TNI AU. Hampir seratus lima puluh siswa-siswi Sekolah Angkasa Lanud Abdulrachman Saleh, Malang yaitu SMP Angkasa Singosari dan SMK Penerbangan Angkasa, Malang mengikuti lomba AMSO (Angkasa Mathematics and Science Olimpiad) tahun 2021 secara daring, Selasa (11/1).

Lomba dibuka oleh Ketua Umum Yasarini Pusat Nyonya Nanny Hadi Tjahjanto dari Jakarta secara virtual dengan aplikasi zoom dan di Lanud Abdulrachman Saleh direlay di tiga titik. Titik pertama Ketua Cabang Yasarini Lanud Abdulrachman Saleh Nyonya Luluk Zulfahmi dampingi para pengurus merelay dari Ruang Yudha, titik kedua di salah satu ruang kelas di SMK Penerbangan Angkasa dan titik ketiga di salah satu ruangan di SMP Angkasa, Singosari.

Menurut Nyonya Luluk Zulfahmi, terdapat sekitar 63 siswa-siswi SMP Angkasa, Singosari kelas 7 dan 8 yang mengikuti lomba AMSO tingkat SMP khususnya bidang studi IPA, IPS dan Matematika. Sedangkan siswa-siswi SMK Penerbangan Angkasa Malang yang berlomba 81 siswa dari kelas 10 dan 11 Bidang studi Matematika. Diharapkan dari 81 siswa SMK Penerbangan Angkasa Malang yang berlaga ada yang mampu mempertahankan prestasi juara pertama, seperti yang diraih oleh salah satu siswa SMK Penerbangan Angkasa Malang pada AMSO tahun 2019 dan meraih juara 2 dan 3 tahun 2020.

Baca juga:  Pokja Revisi Dua Kurikulum Skadik 304 Di Wingdiktekkal

Ditambahkan Nyonya Luluk Zulfahmi, AMSO 2021 merupakan rangkaian kegiatan dari Festival Edukasi Sekolah Angkasa (FESA) tahun 2021 yang pada tahun ini telah memasuki kelima kalinya dan kedua kali secara daring. Peserta lomba AMSO yang berhasil lolos tahap di awal ini, akan mengikuti lomba di babak final, yang direncanakan dilaksanakan pada tanggal 17 Januari 2022 mendatang.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel