Berita

Dua Siswa Penerbang Transisi Pesawat Tucano Skadron Udara 21Masuki Tahap Terbang Solo

Dibaca: 113 Oleh 14 Okt 2020Tidak ada komentar
Dua Siswa Penerbang Transisi Pesawat Tucano Skadron Udara 21Masuki Tahap Terbang Solo
#TNIAU 

TNI AU.Dua Siswa Transisi Pesawat Tempur EMB 314 Super Tucano yang tengah menjalani pendidikan transisi di Skadron Udara 21 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Selasa (13/10) memasuki tahap terbang solo. Untuk menandainya dilaksanakan tradisi penyiraman air bunga, pemecahan telur dan penempelan tepung kepada dua siswa yaitu Letda Pnb M. Ricky Virgian dan Letda Pnb Robian Abadi yang dilakukan oleh Marsma TNI Wayan Superman Komandan Lanud Abdulrachman Saleh di shelter Skadron Udara 21.

Dalam sambutannya Danlanud Abd Saleh Marsma TNI Wayan Superman menekankan agar kedua siswa tetap bersemangat mengikuti rangkaian pendidikan transisi Pesawat Tempur EMB 314 Super Tucano. Ditambahkan selain bersemangat ditekankan juga untuk senantiasa mengedepankan safety dalam setiap kegiatan khususnya saat terbang.

Menurut Komandan Skadron Udara 21 Letkol Pnb Heru Wardana, kedua siswa tersebut merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 2018 dan telah lulus dari pendidikan penerbang di Sekolah Penerbang (Sekbang), Lanud Adi Sutjipto, Yogyakarta yang dijalaninya selama sekitar dua tahun.

Baca juga:  Marsma TNI Anang Murdianto Jabat Danseskoau

Pada awal Agustus 2020 lalu, dua perwira siswa tersebut memulai Pendidikan Terbang Transisi Pesawat Tempur EMB 314 Super Tucano di Skadron Udara 21 Lanud Abdulrachman Saleh. Terdapat dua materi utama pendidikan yaitu bina kelas dan bina terbang. Pada awal Oktober 2020 ini, kedua siswa tersebut telah memasuki tahap bina terbang dan mampu menjalani terbang solo dengan lancar. Untuk itu, dilaksanakan tradisi terbang solo, sebagai bentuk apresiasi atas pencapaian kedua siswa terbang transisi tersebut.

Hadir pada acara tersebut Danwing 2 Kolonel Pnb Reza Sastranegara, para penerbang, air crew dan segenap pendukung dari Skadron Udara 21.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel