Berita

Dua Skadron Tempur Lanud Roesmin Nurjadin Terbang Malam

Dibaca: 9 Oleh 10 Des 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Keahlian dan kemampuan harus selalu ditingkatkan, itulah yang dilakukan oleh para penerbang Skadron Udara 12 dan Skadron Udara 16 Wing Udara 6 yang berada di Lanud Roesmin Nurjadin dengan melaksanakan latihan terbang malam sejak Selasa, (8/12).

Latihan terbang malam yang di pimpin langsung oleh masing-masing Komandan Skadron yakni Letkol Pnb Jajang Setiawan di Skadron Udara 12 dan Letkol Pnb Firman Dwi Cahyono di Skadron Udara 16 akan berlangsung hingga Kamis (10/12) dengan area latihan di sekitar wilayah Lanud Roesmin Nurjadin.

Baik Danskadron Udara 12 maupun 16 mengatakan tak hanya keahlian dan kemampuan para penerbang saja yang ditingkatkan, namun dengan latihan ini kesiapan seluruh alutsista serta ground crew pesawat pun akan dapat ditingkatkan, hal ini guna mengantisipasi kemungkinan akan terjadinya ancaman, gangguan serta pelanggaran wilayah udara Indonesia oleh pihak lain yang mungkin kapan saja terjadi.

Sementara itu Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Henri Alfiandi menyampaikan bahwa latihan ini harus terus dilakukan agar kemampuan dan keahlian para penerbang Skadron Udara 12 dengan pesawat hawk 100 / 200 nya dan Skadron Udara 16 dengan pesawat F-16 nya semakin meningkat, sehingga kesiapsiagaan operasi selalu terjaga.

Baca juga:  Pangkoopsau I : Kenaikan Pangkat, Pengakuan Terhadap Prestasi Personel

“Karena sebagai pangkalan operasi, Lanud Roesmin Nurjadin harus siap menjalankan misi apapun yang diberikan, dan salah satunya adalah melakukan operasi udara yang dapat terjadi kapan saja, baik siang ataupun malam hari”, lanjutnya.

Danlanud pun menekankan kepada seluruh personel yang terlibat dalam latihan ini untuk selalu mengedepankan faktor keamanan serta keselamatan terbang, agar latihan ini dapat terlaksana dengan aman, lancar dan tak kurang suatu apapun hingga latihan ini selesai.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel