Berita

Dua Skadron Udara Dukung Kejurnas Terjun Payung

Dibaca: 19 Oleh 07 Nov 2011Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Bandung (02/11). Kejuaraan Nasional Terjun Payung ”Dakorpaskhas Cup II”, yang berlangsung selama lima hari didukung dua angkutan udara pesawat Fokker 27 dan CN 235 jenis angkut sedang dari Skadron Udara 2 Halim Perdana Kusama, Jakarta dan Peswat jenis Helicopter Colibri Skadron Udara 7, Lanud Surya Darma, Subang.

Keberadaan dua skadron udara dalam mendukung lancaran jalannya kejuaraan terjun payung mulai dibukanya Kejuaraan hingga penutupan berjalan sesuai jadual yang direncanakan panitia, kendala yang dihadapi lyang disebabkan faktor cuaca (hujan). Akan tetapi penerjunan hampir setiap hari tetap dilaksanakan dengan bergesernya/perubahan waktu.

Berkaitan dengan adanya pesawat Helicopter EC 120 BClibri HL-1206 di Lanud Sulaiman, menurut keterangan Capten Pilot, Kapten Pnb Adhi Tri Budiono, keberadaan satu peswat helicopter untuk membantu kelancaran para atlit peterjun yang gagal dilaksanakan penilaian yang disebkan karena pengaruh cuaca maupun alat pendukung bermsalah.

Kapten Pnb Adhi T. B. menambahkan, dalam mendukung para peterjun yang gagal dalam penilaian menggunakan pesawat Fokker 28 maupun CN 253. Helli Colibri akan melaksanakan penerjunan ulang (Re-Jump/Strember). Mulai dilaksnakan sampai dengan usainya kejuaraan, kita melayani Re-Jump/ Stember dalam satu hari rata-rata membawa peterjun antara dua sampai enam penerjun dengan ketinggian Release 3000 – 5200 Fit AGL.

Baca juga:  Media Gathering TNI AU

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel