Berita

Dua SSK Prajurit Paskhas Yonko 464 Nanggala Lanud Abdulrachman Saleh ke Papua Aplos Satgas Pamrahwan

Dibaca: 75 Oleh 10 Jul 2020Tidak ada komentar
Dua SSK Prajurit Paskhas Yonko 464 Nanggala Lanud Abdulrachman Saleh ke Papua Aplos Satgas Pamrahwan
#TNIAU 

TNI AU. Tiga pesawat angkut TNI AU meliputi 2 pesawat C-130 Hercules (dari Skadron Udara 31 dan Skadron Udara 32) dan 1 CN 295 (Skadron Udara 2) mendukung pemberangkatan 2 SSK Prajurit Paskhas dari Yonko 464 Paskhas yang bermarkas di Lanud Abdulrachman Saleh Malang beserta perlengkapan tugasnya. Dua SSK Prajurit Paskhas tersebut di bawah pimpinan Letkol Pas Y Made Suarsono sebagai Danyonko 464 Paskhas dalam tugas pengamanan bandara di Papua, Selasa (7/7).

Mereka dilepas oleh segenap keluarganya juga para Prajurit Yonko 464 Paskhas Nanggala yang berada di home base dari base ops Lanud Abdulrachman Saleh pada pukul 05.00-06.00 WIB. Suasana pelepasan nampak cukup haru karena istri dan anak dari para Prajurit Paskhas tersebut harus berpisah untuk sementara waktu dengan suami/ayahnya selama beberapa bulan ke depan.

Di Papua, Prajurit Paskhas yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) dan akan bertugas mengamankan beberapa bandara selama sembilan bulan ke depan. Mereka mengganti/aplos Prajurit Yonko 462 Paskhas Pulanggeni dari Lanud Rusmin Nuryadin, Pekanbaru, Riau yang telah selesai dalam melaksanakan tugasnya.

Baca juga:  Komandan depo pemeliharaan 50 pimpin Upacara peringatan hari bakti TNI AU ke-68 Di lanud Adi Soemarmo

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel